Jumat 16 Apr 2021 04:29 WIB

Tahan Imbang Ajax, AS Roma Melaju ke Semifinal Liga Europa

AS Roma menahan Ajax Amsterdam dengan skor 1-1.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Bayu Hermawan
Pemain AS Roma Edin Dzeko (kanan) mencetak gol ke gawang Ajax Amsterdam pada pertandingan Jumat (16/4) WIB.
Foto: EPA
Pemain AS Roma Edin Dzeko (kanan) mencetak gol ke gawang Ajax Amsterdam pada pertandingan Jumat (16/4) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AS Roma berhasil lolos ke babak semifinal Liga Europa setelah berhasil menahan imbang Ajax Amsterdam dengan skor 1-1 di Stadio Olimpico. Ajax yang lebih mendominasi permainan gagal menambah pundi gol mereka. 

Gol baru tercipta pada babak kedua pertandingan. Gol pertama dicetak oleh Ajax pada menit ke-49. Umpan Perr Shuurs berhasil dimanfaatkan dengan ciamik oleh Brian Brobbey. Tendangan lobnya tak berhasil diselamatkan penjaga gawang Roma. 

Baca Juga

Ajax sebenarnya menambah keunggulan pada menit ke-56 lewat Dusan Tadic. Namun, wasit menganulir gol tersebut setelah melihat VAR dan menyatakan Ajax melakukan pelanggaran sebelum gol itu terjadi. 

Meski lebih banyak mengontrol pertandingan, pada menit ke-72 justru Roma yang berhasil menyamakan kedudukan lewat serangan balik. Pergerakan Riccardo Calafiori berhasik membuahkan peluang emas bagi Roma. Edin Dzeko yang menerima umpannya berhasil menyontek bola ke gawang Ajax. 

Dengan hasil ini, Roma berhak lolos ke babak semifinal Europa League. Roma akan bertemu dengan Manchester United dalam babak tersebut. Chris Smalling dan Henrikh Mikhtaryan akan bersua dengan mantan rekan setimnya tersebut. 

Baca juga : Transaksi Tunai dan ATM Perlahan akan Ditinggalkan Konsumen

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement