Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Update PS5, Gamer Bisa Simpan Gim ke USB Eksternal

Kamis 15 Apr 2021 21:35 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Sony PS5.

Sony PS5.

Foto: famitsu
Pengguna bisa memperluas kapasitas penyimpanan konsol PS5.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sony telah meluncurkan pembaruan untuk PlayStation 5 (PS5). Sorotan dari pembaruan ini adalah adanya  kemampuan untuk menyimpan gim PS5 melalui penyimpanan USB eksternal.

Pengguna dapat memperluas kapasitas penyimpanan konsol PS5  dengan memindahkan data gim yang tidak terpakai ke dalam USB eksternal. Jika ingin dimainkan kembali, pengguna bisa menginstal kembali gim PS5 dari penyimpanan USB ke konsol.

Baca Juga

Gim PS5 tidak dapat langsung dimainkan dari penyimpanan USB eksternal. Hal ini karena gim PS5 dirancang untuk memanfaatkan SSD berkecepatan ultra tinggi dari konsol. Gim PS5 juga tidak dapat langsung diunduh ke penyimpanan USB eksternal.

Dilansir dari Comic Book, Kamis (15/4), saat awal diluncurkan, PS5 memiliki beberapa masalah firmware. Misalnya, jika ada disk di konsol, disk akan berputar dan mengeluarkan suara keras dalam prosesnya. Pada saat itu tidak jelas mengapa hal ini terjadi. Seharusnya, konsol tetap dalam keadaan cukup sunyi.

Menurut Comic Book dan beberapa laporan gamer, masalah ini sudah berkurang sejak pembaruan. Dengan pembaruan terinstal, PS5 masih memutar disk secara acak, tetapi suara yang dihasilkan saat melakukan ini tidak sekeras itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA