Kamis 15 Apr 2021 21:35 WIB

Update PS5, Gamer Bisa Simpan Gim ke USB Eksternal

Pengguna bisa memperluas kapasitas penyimpanan konsol PS5.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Sony PS5.
Foto: famitsu
Sony PS5.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sony telah meluncurkan pembaruan untuk PlayStation 5 (PS5). Sorotan dari pembaruan ini adalah adanya  kemampuan untuk menyimpan gim PS5 melalui penyimpanan USB eksternal.

Pengguna dapat memperluas kapasitas penyimpanan konsol PS5  dengan memindahkan data gim yang tidak terpakai ke dalam USB eksternal. Jika ingin dimainkan kembali, pengguna bisa menginstal kembali gim PS5 dari penyimpanan USB ke konsol.

Baca Juga

Gim PS5 tidak dapat langsung dimainkan dari penyimpanan USB eksternal. Hal ini karena gim PS5 dirancang untuk memanfaatkan SSD berkecepatan ultra tinggi dari konsol. Gim PS5 juga tidak dapat langsung diunduh ke penyimpanan USB eksternal.

Dilansir dari Comic Book, Kamis (15/4), saat awal diluncurkan, PS5 memiliki beberapa masalah firmware. Misalnya, jika ada disk di konsol, disk akan berputar dan mengeluarkan suara keras dalam prosesnya. Pada saat itu tidak jelas mengapa hal ini terjadi. Seharusnya, konsol tetap dalam keadaan cukup sunyi.

Menurut Comic Book dan beberapa laporan gamer, masalah ini sudah berkurang sejak pembaruan. Dengan pembaruan terinstal, PS5 masih memutar disk secara acak, tetapi suara yang dihasilkan saat melakukan ini tidak sekeras itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement