Jumat 16 Apr 2021 02:37 WIB

Jerman Catat Lonjakan Kasus Harian Tertinggi Sejak Januari

Dalam 24 jam terakhir, negara itu melaporkan 29.426 kasus baru, termasuk 293 kematian

Red: Nur Aini
Jerman pada Kamis (15/4) mencatat lonjakan kasus tertinggi Covid-19 dalam satu hari sejak Januari.
Jerman pada Kamis (15/4) mencatat lonjakan kasus tertinggi Covid-19 dalam satu hari sejak Januari.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Jerman pada Kamis (15/4) mencatat lonjakan kasus tertinggi Covid-19 dalam satu hari sejak Januari. Robert Koch Institute mengonfirmasi 29.426 kasus baru dalam 24 jam terakhir, termasuk 293 kematian.

Varian virus Inggris yang lebih menular, B.1.1.7, telah menjadi jenis yang dominan di negara itu, yakni hampir 85 persen dari kasus baru. Dr. Lothar Wieler, pimpinan Institut Robert Koch, memperingatkan bahwa gelombang ketiga pandemi telah menyebabkan rumah sakit kewalahan.

Baca Juga

"Kami memperkirakan dalam beberapa hari ke depan tidak akan ada lagi tempat tidur gratis di beberapa unit perawatan intensif," kata dia dalam konferensi pers di Berlin.

Menurut asosiasi perawatan darurat dan intensif Jerman (DIVI), saat ini 4.680 pasien tengah menjalani perawatan di unit perawatan intensif. Pemerintah koalisi Kanselir Angela Merkel berencana memperkenalkan langkah-langkah 'lockdown' yang lebih ketat bulan ini untuk mengendalikan gelombang ketiga.

Jerman saat ini memiliki jumlah kasus terbanyak kelima di Eropa Barat setelah Prancis, Inggris, Italia, dan Spanyol. Total kasus hampir mencapai 3,1 juta kasus dan 79.381 kematian.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/jerman-catat-lonjakan-kasus-harian-tertinggi-sejak-januari-/2209826
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement