Kamis 15 Apr 2021 12:48 WIB

Pabrik Tepung di Kabupaten Mojokerto Terbakar

Ada ledakan keras terdengar satu kali.

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
.
.

jatimnow.com - Pabrik PT Agrofood Makmur Mandiri yang berada di Jalan Krian-Mojosari, Gading, Desa Watukenongo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto terbakar, Kamis (15/4).

Salah satu warga yang bernama Roifah mengatakan, kebakaran diketahuinya sekitar pukul 11.00 Wib. Dalam peristiwa itu sempat terdengar ledakan keras dalam kebakaran yang melanda pabrik tepung itu.

"Ada ledakan keras terdengar satu kali. Saya kira ada gempa lagi karena sempat ada getaran juga, ternyata pabrik tepung terbakar," kata Roifah.

Pantauan di lokasi, asap hitam membumbung tinggi dan api berkobar membakar tempat boiler atau pengolahan berbahan bakar batu bara.

 

Ia menambahkan, warga desa lain juga mendengar suara ledakan dan merasakan getaran yang terjadi di tempat pengolahan itu.

"Warga Desa Gading juga mendengar suara ledakan dan merasakan getaran. Kalau yang belakang itu tempat boiler yang bahan bakarnya batu bara," ungkapnya.

Kapolsek Pungging, AKP Margo Sukwandi saat dikonfirmasi membenarkan terbakarnya pabrik tepung itu."Iya," kata Margo singkat.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement