Petugas Kesehatan dan Keamanan Dikerahkan di Dua Masjid Suci

Rep: Imas Damayanti/ Red: Muhammad Hafil

 Kamis 15 Apr 2021 10:10 WIB

 Petugas Kesehatan dan Keamanan Dikerahkan di Dua Masjid Suc. Foto:   Peziarah Muslim berjalan di luar Masjidil Haram, selama ziarah kecil, yang dikenal sebagai Umrah, menandai bulan suci Ramadhan, di kota suci Muslim Mekkah, Arab Saudi, Selasa, 13 April 2021. Foto: AP/Amr Nabil Petugas Kesehatan dan Keamanan Dikerahkan di Dua Masjid Suc. Foto: Peziarah Muslim berjalan di luar Masjidil Haram, selama ziarah kecil, yang dikenal sebagai Umrah, menandai bulan suci Ramadhan, di kota suci Muslim Mekkah, Arab Saudi, Selasa, 13 April 2021.

Dua masjid suci dijaga petugas keamanan dan kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID,MAKKAH – Pengurus Masjid Haramain menerjunkan 500 personel guna memperkuat dan mendukung sistem pelayanan kesehatan dan keamanan di dua masjid suci.

Dilansir di Riyadh Daily, Kamis (15/4), di mana sistem pelayanan di dalam Masjid Al-Haram dan Masjid Nabawi serta fasilitas eksternalnya sesuai dengan metodologi yang jelas dan rencana yang matang. Yakni dengan tujuan untuk memperkuat sistem organisasi dan layanan keamanan yang disediakan di Masjid Al-Haram selama bulan suci Ramadhan.

Dalam pernyataannya, Direktur Departemen Umum Urusan Keamanan Arab Saudi Fayez bin Abdulrahman Al-Harthi menegaskan bahwa semua operasi keamanan dan keselamatan di Masjid Al-Haram dan fasilitas eksternal bertujuan untuk menjaga keselamatan dan keamanan para pengunjung dan jamaah umrah.

Baca Juga

“Kami menegaskan pentingnya menerapkan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, angka penyebaran Covid-19 di dunia belum juga mereda. Meski program vaksinasi sudah mulai dilakukan sejumlah negara, namun penerapan protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran terus dilakukan seiring dengan vaksinasi yang berjalan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X