Kamis 15 Apr 2021 08:27 WIB

Romelu Lukaku Anggap Inter Milan Belum di Ambang Scudetto

Inter Milan butuh enam kemenangan lagi untuk mengunci scudetto.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku.
Foto: AP / Luca Bruno
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Romelu Lukaku menyatakan Inter Milan masih belum berada di ambang scudetto, walaupun unggul 11 poin di puncak klasemen Serie A Italia. Menurutnya, Serie A adalah liga yang rumit dan Inter harus mempersiapkan diri untuk setiap pertandingan yang selalu menantang.

''Setiap pertandingan adalah ujian yang berbeda. Itu semua membantu saya jadi pemain yang lebih baik, tapi itu butuh kerja keras,'' ujar Lukaku dikutip dari Football-Italia, Kamis (15/4).

Lukaku mengatakan, bek dan kiper telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Sebab bagi striker Inter itu, jika timnya tak memberikan banyak kesempatan untuk lawan, cepat atau lambat stiker lawan akan mencetak gol.

Pemain internasional Belgia itu mengungkapkan, pelatih Inter Antonio Conte selalu bilang, kalau striker adalah garda terdepan pertahanan. Sehingga, dirinya bersama Lautaro Martinez, Alexis Sanchez, dan Andrea Pinamonti, selalu berusaha mencegah lawan membangun serangan dari belakang.

''Kami membuat hidup lawan lebih sulit. Saya pikir empat striker kami sangat berperan dan seluruh tim diuntungkan dari itu,'' jelas Lukaku.

Inter Milan butuh enam kemenangan lagi untuk mengunci scudetto. Namun Nerazzurri harus berhadapan dengan Napoli, AS Roma, dan Juventus dalam delapan pertandingan tersisa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement