Kamis 15 Apr 2021 08:04 WIB

Erik Ten Hag: Ajax Belajar Banyak dari Klub-Klub Italia

Ajax 2 kali kalah di kandang pada laga Eropa musim ini, keduanya oleh tim Italia.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DELLA VALLE
Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, mengakui timnya selalu kesulitan saat berhadapan dengan klub Italia musim ini. Meskipun ia mengaku telah belajar banyak dari leg pertama perempat final Liga Europa.

Ajax kalah di leg pertama oleh AS Roma 1-2 saat bermain di Amsterdam, dan nasib Ajax akan ditentukan dalam pertandingan di Olimpico, Jumat (16/4) dini hari WIB.

''Kami belajar banyak dari leg pertama. Hasil mungkin tidak memihak kami, tapi kami optimistis. Kami berjuang keras dan punya banyak peluang mencetak gol. Kami akan melakukan hal sama besok,'' ujar Ten Hag, dikutip dari Football-Italia, Kamis (15/4).

Ajax hanya dua kali kalah di kandang dalam pertandingan Eropa musim ini, keduanya oleh tim Italia, setelah sebelumnya kalah oleh Atalanta di Liga Champions.

Menurut Ten Hag, skuadnya mengizinkan Atalanta membalikkan keadaan saat imbang 2-2 di Bergamo. Begitu juga saat melawan Roma. Saat sudah unggul 1-0, Ajax malah tertinggal 2-1 di akhir pertandingan.

Karena itu, Ten Hag menyebut klub Italia merupakan lawan dengan level yang sangat tinggi. ''Gugur tidak tidak berarti kegagalan untuk kami. Kami menyiapkan tim untuk masa depan dan siap untuk menguji diri kami melawan yang terbaik di Eropa,'' jelas Ten Hag.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement