Kamis 15 Apr 2021 06:16 WIB

Pelatih PSM tak Mainkan Pluim pada Semifinal Piala Menpora

Pluim masih harus melewati serangkaian prosedur protokol pencegahan Covid-19.

Gelandang serang PSM Makassar Willem Jan Pluim (tengah) saat berusaha melewati pesepak bola Persija Jakarta dalam pertandingan tahun lalu.
Foto: Abriawan Abhe/Antara
Gelandang serang PSM Makassar Willem Jan Pluim (tengah) saat berusaha melewati pesepak bola Persija Jakarta dalam pertandingan tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batola menyatakan pemain asingnya, Wiljan Pluim, sudah tiba di Indonesia. Namun, Pluim tetap tidak akan dimainkan pada laga semifinal Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta, Kamis (15/4).

"Untuk pemain asing kami, Pluim, memang dia masih milik PSM, dia baru tiba dari luar (Belanda)," kata Syamsuddin dalam konferensi pers virtual jelang laga semifinal Piala Menpora 2021, Rabu (14/4).

Menurut Syamsuddin, Pluim harus melewati serangkaian prosedur protokol pencegahan Covid-19, di antaranya menjalani karantina mandiri setibanya di Tanah Air. "Ini butuh proses, karena dia harus dikarantina, dan dia memang tidak kami daftarkan," ujarnya.

Meski begitu, Syamsuddin dapat memakluminya karena protokol kesehatan harus dipatuhi demi kelanjutan kompetisi sepak bola. Dengan absennya Pluim, maka PSM sama sekali tidak diperkuat pemain asing, sebagaimana sejak awal laga Piala Menpora, dengan hanya mengandalkan skuad para pemain lokal.

Di sisi lain, kapten PSM Makassar Zulkifli Syukur justru berharap kesempatan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pemain dengan menunjukkan performa terbaiknya.

"Inilah kesempatan buat para pemain lokal yang dipilih oleh pelatih di Piala Menpora untuk menunjukkan kualitas mereka. Karena dengan menunjukkan kualitas mereka di turnamen ini, maka tidak menutup kemungkinan mereka akan dipersiapkan untuk lanjutan Liga 1 musim ini," jelas Zulkifli.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement