Kamis 15 Apr 2021 01:20 WIB

Stadion Olimpico Terpilih Tuan Rumah Laga Euro 2020

UEFA mengatakan pertandingan Euro 2020 di Olimpico akan dihadiri penonton.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Yudha Manggala P Putra
Stadion Olimpico di Roma, Italia menjadi salah satu tuan rumah Euro 2020 atau Piala Eropa 2020.
Foto: EPA/CLAUDIO PERI
Stadion Olimpico di Roma, Italia menjadi salah satu tuan rumah Euro 2020 atau Piala Eropa 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengonfirmasi bahwa Stadion Olimpico Roma akan menjadi salah satu tempat pertandingan Euro 2020 atau Piala Eropa 2020 musim panas ini. Para penonton juga diizinkan untuk hadir langsung ke stadion tersebut.

Pemerintah Italia telah memberikan izin Stadion Olimpico Roma menjadi tuan rumah Euro 2020/Euro 2021 yang dihadiri suporter setidaknya 25 persen dari kapasitas. Dijadikannya kandang AS Roma dan Lazio sebagai venue Piala Eropa sudah dikonfirmasi oleh UEFA.

Baca Juga

"UEFA hari ini telah menerima dari Asosiasi Sepak Bola Italia, konfirmasi dari Pemerintah Italia bahwa pertandingan UEFA EURO 2020 yang dijadwalkan di Stadio Olimpico di Roma, akan berlangsung dengan penonton,” demikian bunyi pernyataan UEFA, dilansir dari Football Italia, Kamis (15/4).

Pernyataan tersebut juga mengungkapkan pemerintah Italia menjamin kehadiran suporter ke dalam stadion setidaknya 25 persen dari kapasitas. Maka dari itu, UEFA pun memastikan Stadion Olimpico Roma akan menjadi salah satu tuan rumah pertandingan Piala Eropa 2020.

"Fan dengan tiket pertandingan di Roma harus memperhatikan bahwa tidak akan ada pengecualian yang diberikan untuk pembatasan perjalanan yang akan diberlakukan pada saat itu, untuk orang-orang yang datang dari luar Italia,” katanya.

Terpilihnya Olimpico sebagai tuan rumah jelas menguntungkan bagi Italia. Mereka bisa lebih mendapatkan energi karena kehadiran pendukungnya yang sangat dekat. Selain fan yang hadir langsung, timnas Italia juga diprediksi akan lebih kuat bermain di negaranya sendiri.

Azzuri akan melawan Turki di Stadion Olimpico Roma pada pertandingan pertama 11 Juni mendatang. Italia sejauh ini bermain apik di bawah asuhan Roberto Mancini yaitu 25 pertandingan tanpa kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement