Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Igbonefo Siap Bela Persib di Semifinal Piala Menpora

Rabu 14 Apr 2021 22:59 WIB

Red: Muhammad Akbar

Pemain Persib Victor Igbonefo melakukan terapi saat latihan fisik pemain Persib di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Senin (5/3).

Pemain Persib Victor Igbonefo melakukan terapi saat latihan fisik pemain Persib di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Senin (5/3).

Foto: Republika/Edi Yusuf
cedera yang dialami Igbonefo pada babak perempat final lalu itu bukan hal serius

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bek tengah Persib Bandung Victor Igbonefo memastikan pulih dari cedera yang dialaminya dan siap kembali bertanding pada babak semifinal Piala Menpora melawan PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/4).

Menurut dia, cedera yang ia alami pada babak perempat final lalu itu bukan hal serius dan wajar dialami pemain dengan jadwal pertandingan padat, apalagi setelah melewatkan satu tahun tanpa pertandingan resmi.

"Saya sekarang sudah lebih baik. Kondisi kemarin saya pikir wajar, pertandingan padat dan jadwal perjalanan panjang, ini wajar," kata Igbonefo dikutip dari laman resmi klub, Rabu (14/4).

Igbonefo pun yakin waktu yang tersisa kini akan cukup baginya untuk memulihkan kondisi, sehingga ia bisa kembali tampil untuk menghadapi PS Sleman di Stadion Maguwoharjo pada akhir pekan ini.

Dalam sesi latihan sore kemarin, pemain naturalisasi asal Nigeria itu juga sudah melahap semua menu latihan yang diberikan.

"Puji Tuhan, semua baik sekarang," ucap pemain berusia 35 tahun itu.

Sementara itu, gelandang Persib Esteban Vizcarra menekankan pentingnya kerja keras untuk menghadapi tantangan lebih berat setelah memastikan lolos ke semifinal Piala Menpora 2021.

"Kami sudah ada di semifinal, pastinya berat, lawan yang dihadapi bagus dan siapa yang siap, dia akan lolos. Kami harus bekerja lebih keras, karena itu adalah pertandingan sulit," ujar Vizcarra.

Pemain bernomor punggung 10 itu juga mengaku tak terlalu memikirkan kekuatan PSS yang menjadi lawannya nanti, melainkan hanya fokus pada program timnya selama turnamen pramusim ini.

Sebanyak empat tim telah lolos menuju babak semifinal Piala Menpora, yakni PSM Makassar, Persija Jakarta, Persib Bandung dan PSS Sleman.

Selanjutnya, keempat tim tersebut akan menjalani laga semifinal yang dijadwalkan berlangsung mulai 15-19 April mendatang dalam dua leg, yakni di Stadion Maguwoharjo, Sleman dan Stadion Manahan, Solo.

Leg pertama, Persija akan bertemu dengan PSM Makassar pada Kamis, 15 April 2021, sementara Persib akan berlaga melawan PSS Sleman pada Jumat, 16 April 2021.

Kedua laga tersebut akan digelar di kandang PSS Sleman, yakni Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Kemudian leg kedua, PSM Makassar kontra Persija pada Minggu, 18 April 2021, sedangkan PSS kembali berjumpa Persib pada Senin, 19 April mendatang di Stadion Manahan Solo.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA