Rabu 14 Apr 2021 19:50 WIB

Zulkifli Tetap Semangat Hadapi Persija Meski tanpa Asing

PSM bertemu Persija di semifinal Piala Menpora 2021.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Bek PSM Makassar Zulkifli Syukur (kiri).
Foto: ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO
Bek PSM Makassar Zulkifli Syukur (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSM Makassar menjadi satu-satunya tim yang melaju ke babak semifinal Piala Menpora 2021 tanpa pemain asing. PSM dijadwalkan bertemu Persija Jakarta pada leg pertama semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4).

Kapten tim PSM Zulkifli Syukur bersyukur atas pencapaian Juku Eja hingga ke semifinal. Dia pun ingin keberhasilan PSM berlanjut ketika kembali menghadapi Macan Kemayoran.

Baca Juga

"Saya hanya ingin ucapkan syukur Alhamdulillah atas apa yang PSM capai sekarang ini. Untuk bisa maju ke semifinal, ini pencapaian luar biasa mengingat tim kami memang serba dalam keterbatasan," kata Zulkifli dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (14/4).

Zulkifli mengakui segala kemungkinan bisa terjadi dalam laga besok. Dengan semangat, lanjut Zulkifli, bukan tidak mungkin PSM meraih kemenangan.

"Semoga Allah memudahkan kembali besok untuk tampil ke babak selanjutnya. Tapi itu semua tidak akan tercapai tanpa spirit yang kuat untuk menghadapi Persija. Kami tidak memikirkan tim yang akan kami hadapi, tapi tim apa pun akan kami lawan," kata Zulkifli.

Zulkifli masih ingat betul di awal babak penyisihan di mana Juku Eja dipandang sebelah mata karena bermain tanpa pemain asing. Untuk itu, dalam Piala Menpora ini modal mereka adalah memanfaatkan kesempatan pemain lokal untuk menunjukkan kualitas mereka.

"Ini kesempatan para pemain lokal yang dipilih oleh pelatih untuk tampil di Piala Menpora ini dan menunjukkan kualitas mereka. Karena dengan mereka menunjukkan kualitas mereka di turnamen ini, tidak menutup kemungkinan mereka dipersiapkan untuk Liga 1 musim ini," kata Zulkifli.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement