Rabu 14 Apr 2021 10:55 WIB

Kalah dari Madrid, Klopp: Liverpool tak Punya Beban Berat

Juergen Klopp lebih mengedepankan performa daripada hasil akhir.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: AP/Laszlo Balogh
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Juergen Klopp menegaskan, Liverpool tidak akan banyak kehilangan saat kembali berhadapan dengan Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (15/4) dini hari WIB. Liverpool punya misi berat di Anfield karena harus mengejar ketertinggalan 1-3 dari leg pertama di Madrid.

Klopp mengakui kalau bangkit dari kekalahan pada leg pertama akan sangat sulit bagi skuad asuhannya.

''Saat Anda tertinggal 1-3, itu terlihat seperti Anda sudah kalah. Itu artinya Anda tidak akan kehilangan banyak. Kami akan berusaha. Kami tidak tampil sebagus seperti yang seharusnya. Tapi, itu hanya pada babak pertama,'' ujar Klopp dikutip dari ESPN, Rabu (14/4).

Mohamed Salah dkk bertekad untuk mengulang comeback istimewa pada 2019 saat mengalahkan Barcelona 4-0 di Anfield, setelah tertinggal 0-3 pada leg pertama. Walaupun lebih mengedepankan performa daripada hasil akhir, Klopp meminta pemainnya untuk tampil sebaik mungkin dan tak memikirkan soal hasil akhir.

''Ini soal memenangkan pertandingan sepak bola. Kalau kami akan berakhir dengan comeback, saya tidak tahu. Jika kami bisa melihatnya, itu mungkin saja. Tapi, itu akan sangat sulit,'' ujar Klopp menjelaskan.

Baca juga: PSG Lolos ke Semifinal Liga Champions

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement