Selasa 13 Apr 2021 23:22 WIB

Florentino Perez Terpilih Kembali Presiden Madrid

Pertemuan tersebut hanya formalitas untuk mengonfirmasi terpilihnya Perez

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Florentino Perez
Foto: REUTERS/Paul Hanna
Florentino Perez

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Florentino Perez kembali terpilih sebagai Presiden Real Madrid hingga 2025 dalam pemilihan terbaru.

Tak ada penantang dalam pemilihan tersebut. Pria 74 tersebut telah menjabat sebagai presiden Madrid periode keduanya pada tahun 2009 menggantikan Ramon Calderon.

Sebelumnya Perez menjabat presiden Madrid pada 2000-2006 dan saat itu mengumumkan pengunduran dirinya sebelum pencalonan lagi.

Pada Selasa, (13/4) dini hari dewan pemilihan Real Madrid bertemu. Pertemuan tersebut hanya formalitas untuk mengonfirmasi terpilihnya Perez sebagai presiden Madrid karena tak ada kandidat lain. Dan pertemuan itu hanya berlangsung 14 menit sebagaimana dilansir dari the atletic.

Selama kepemimpinan Perez sejak 2009, Madrid meraih kesuksesan. Pada musim panas pertama masa kepemimpinannya, ia mendatangkan Kaka, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Xabi Alonso.

Pada 2014 Madrid memenangkan La Decima. Antara 2016-2018, Los Blancos memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut sekaligus membuat koleksi gelar mereka 13 tropi. Madrid juga memenangkan tiga gelar La Liga.

Musim ini merupakan musim yang menantang bagi Madrid. Pasalnya mereka tak mendatangkan pemain baru usai mengangkat tropi La Liga musim 2019/2020.

Madrid juga dihadapkan dengan cedera yang sering dialami Eden Hazard. Pemain Internasional Belgia tersebut hanya memainkan 25 pertandingan sejak kedatangannya dari Chelsea pada 2019.

Meski demikian, Madrid yang dipimpin Zinedine Zidane tetap menjadi penantang gelar La Liga musim ini. Madrid hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Atletico Madrid. Mereka juga satu langkahnya sudah di semifinal Liga Champions berkat kemenangan 3-1 atas Liverpool pada leg pertama perempat final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement