Selasa 13 Apr 2021 22:21 WIB

Sarri Kian Dekat dengan Kursi Pelatih AS Roma

Kontrak Fonseca bersama Roma akan berakhir pada 30 Juni 2021

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Ekspresi pelatih Juventus, Maurizio Sarri saat Juventus ditahan imbang Sassuolo 3-3.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Ekspresi pelatih Juventus, Maurizio Sarri saat Juventus ditahan imbang Sassuolo 3-3.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Manajemen AS Roma disebut-sebut telah menyiapkan sebuah pertemuan dengan pelatih asal Italia, Maurizio Sarri.

Kabarnya, pertemuan yang akan digelar pada pekan ini akan membahas soal kemungkinan penunjukan Sarri sebagai pelatih anyar Roma untuk menggantikan Paulo Fonseca.

Kontrak Fonseca bersama Roma memang akan berakhir pada 30 Juni 2021 atau seiring berakhirnya kompetisi musim ini. Namun, berdasarkan klausul kontrak Fonseca, kontrak pelatih asal Portugal itu akan diperpanjang secara otomatis apabila I Giallorossi bisa memastikan satu tiket di Liga Champions musim depan.

Hingga pekan ke-30 Serie A, Roma duduk di peringkat tujuh klasemen sementara dengan koleksi 54 poin. I Giallorossi terpaut tujuh poin dari Atalanta, yang duduk di peringkat keempat.

Namun, Roma masih memiliki peluang untuk bisa finish di empat besar Serie A dan tampil di Liga Champions musim depan. Pasalnya, Liga Italia masih memiliki delapan sisa partai lagi.

Tidak hanya itu, Roma juga masih memiliki peluang untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan apabila bisa meraih titel Liga Europa musim ini. Roma berhasil mengantongi keunggulan di babak perempat final Liga Europa usai membungkam Ajax Amsterdam, 2-1, tengah pekan lalu.

Namun, Fonseca dikabarkan akan tetap memutuskan meninggalkan Roma begitu kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021, apapun hasil yang diraih I Giallorossi pada akhir musim ini, termasuk bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Pelatih yang mulai membesut Roma pada 2019 itu dikabarkan kecewa dengan manajemen Roma lantaran tidak mendapatkan dukungan penuh selama menukangi tim utama klub asal Ibukota Italia tersebut.

Sejumlah nama pelatih pun digadang-gadang telah masuk dalam radar I Giallorossi sebagai calong pengganti Fonseca. Mulai dari Maurizio Sarri, Massimiliano Allegri, hingga Sergio Concecia. Namun, dari sejumlah nama tersebut, nama Sarri muncul sebagai kandidat terkuat pengganti Fonseca.

''Manajemen I Giallorrossi dikabarkan telah bertemu dengan Sarri. Mereka menilai mantan pelatih Napoli dan Juventus itu sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Fonseca.”

“Akhirnya, pada pekan ini, pertemuan lanjutan rencananya akan dilakukan oleh kedua belah pihak. Di pertemuan teranyar ini, kedua belah pihak mulai membahas kemungkinan buat Sarri menukangi tim utama Roma,'' tulis laporan Sport Italia seperti dilansir Football Italia, Selasa (13/4).

Sejak mengakhiri kiprah bersama Juventus pada akhir musim lalu, Sarri memang belum mendapatkan klub anyar. Eks pelatih Chelsea itu sempat dikabarkan menjadi calon pelatih anyar Fiorentina untuk menggantikan Cesare Prandelli. Namun, Sarri disebut-sebut menolak pinangan La Viola tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement