Rabu 14 Apr 2021 02:02 WIB

Taman Rimba Jambi Menunggu Kelahiran Seekor Anak Tapir

Saat ini koleksi tapir di Taman Rimba Jambi berjumlah enam ekor.

Tapir
Foto: Republika/Maman Sudiaman
Tapir

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Kebun Binatang Taman Rimba Jambi saat ini sedang bersiap menunggu kelahiran seekor anak tapir (Tapirus indicus). Indukan tapir bernama Peby masuk bulan kelahiran.

"Keterangan dari dokter hewan saat ini kandungan indukan tapir bernama Peby sudah memasuki bulan kelahiran," kata Kepala Seksi Tata Usaha UPTD Kebun Binatang Taman Rimba Jambi Kamarul Jaman, Selasa (13/4).

Baca Juga

Ia menjelaskan kandungan Peby dalam keadaan baik. Indukan tapir dalam kondisi yang sehat sehingga diharapkan proses kelahiran anak tapir nantinya dapat berlangsung dengan baik.

Saat ini, kata dia, koleksi tapir di Taman Rimba Jambi berjumlah enam ekor. Terdiri atas dua ekor tapir jantan dewasa, tiga ekor tapir betina dewasa dan satu ekor anak tapir.

Dengan kelahiran anak tapir dari indukan bernama Peby nanti akan menambah koleksi tapir di kebun binatang tersebut menjadi tujuh ekor. Ia mengatakan kelahiran anak tapir dari indukan Peby tersebut merupakan kelahiran kedua dalam satu tahun terakhir.

Pada bulan September 2020 seekor tapir dari indukan bernama Kasih telah melahirkan seekor anak jantan yang diberi nama Arca."Suatu kebanggaan bagi pengelola Kebun Binatang Taman Rimba Jambi yang telah berhasil mengembangbiakkan tapir tersebut," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement