Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Semakin Produktif, BUMMas Siap Kembali Panen

Selasa 13 Apr 2021 20:25 WIB

Red: Gita Amanda

Berkebun cabai merupakan salah satu usaha utama Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Mulia Mandiri Desa Kepenuhan Barat Mulia.

Berkebun cabai merupakan salah satu usaha utama Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Mulia Mandiri Desa Kepenuhan Barat Mulia.

Foto: Rumah Zakat
Berkebun cabai merupakan salah satu usaha utama Badan Usaha Milik Masyarakat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berkebun cabai merupakan salah satu usaha utama Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Mulia Mandiri Desa Kepenuhan Barat Mulia. Sejak didirikan pada April 2019 lalu, BUMMas sudah beberapa kali melakukan panen.

Selain itu, anggota BUMMas yang ada tetap aktif dalam usaha berkebun cabai dan melon. Kegiatan panen juga sedang dilaksanakan oleh salah seorang anggota Giran, Kamis (18/3). Giran melaksanakan panen perdana. Panen kali ini sebanyak 15 kilogram cabai siap dijual ke pasar.

Baca Juga

Untuk menunjang dan dan meningkatkan produksi cabe, Giran akan terus berupaya memberikan asupan pupuk dan air untuk kebutuhan cabainya. Kemudian mencari agen dan pembeli dengan harga yang lebih bersaing salah satu strategi yang akan ia jalankan.

Puncak panen cabai diperkirakan pada bulan April tepatnya pada bulan Ramadhan 1442 Hijriah. Giran berharap mudah mudahan bisa mencapai target panen minimal 500 kilogram pada musim tanam kali ini.

photo
Berkebun cabai merupakan salah satu usaha utama Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Mulia Mandiri Desa Kepenuhan Barat Mulia. - (Rumah Zakat)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA