Selasa 13 Apr 2021 20:10 WIB

Awali Buka Puasa Bersama di Tanah Papua

Satu pemandangan indah, melihat masyarakat sangat bahagia dengan program ini

Laznas BMH yang hadir dengan seruan Kebaikan Tanpa Batas pada Ramadhan 1442 H ini langsung menggelar kebaikan secara massif di 32 provinsi dengan menghelat buka puasa bersama.
Foto: BMH
Laznas BMH yang hadir dengan seruan Kebaikan Tanpa Batas pada Ramadhan 1442 H ini langsung menggelar kebaikan secara massif di 32 provinsi dengan menghelat buka puasa bersama.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Laznas BMH yang hadir dengan seruan Kebaikan Tanpa Batas pada Ramadhan 1442 H ini langsung menggelar kebaikan secara massif di 32 provinsi dengan menghelat buka puasa bersama.

"Alhamdulillah ini adalah even perdana pada 1 Ramadhan 1442 H dimana amanah kebaikan para muzakki dan donatur disampaikan dalam bentuk buka puasa bersama di 32 provinsi. Total penerima manfaat program ini mencapai 6.573 jiwa," ujar Direktur Utama BMH, Supendi.

Buka puasa bersama ini pertama kali berlangsung di Jayapura Papua sebagai provinsi paling Timur Indonesia. Kepala BMH Perwakilan Papua, Sahriadi menyampaikan betapa program ini amat membahagiakan para penerima manfaat.

"Sungguh satu pemandangan indah bagi kami, melihat masyarakat sangat bahagia dengan program ini. Mereka begitu antusias mengikuti gelaran buka bersama pada 1 Ramadhan 1442 H di Jayapura. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, semua bahagia dan menyampaikan rasa terimakasih dan doa kepada kita semua," tuturnya.

Program buka puasa yang berlangsung di 1.000 rumah makan ini tidak saja mendatangkan kebahagiaan pada para penerima manfaat yang berbuka puasa. Tetapi juga segenap pelaku usaha kecil dan menengah mulai dari pedagang kaki lima, warteg, hingga warung makan kecil yang selama pandemi Covid-19 tidak menentu pendapatannya.

"Alhamdulillah, program ini tidak sebatas memberikan kebahagiaan kepada para penerima manfaat, tetapi juga para pedagang kecil yang terdampak Covid-19. Ini berarti kebaikan ini benar-benar tanpa batas, semua mendapat berkah di bulan penuh keberkahan ini," tutup Supendi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement