Selasa 13 Apr 2021 08:16 WIB

Tuchel: Musim Ini Waktunya Chelsea Juara Liga Champions

Tuchel percaya Chelsea siap untuk menghadapi tantangan sebagai kandidat juara.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.
Foto: EPA-EFE/ROBERT GHEMENT
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juru taktik Chelsea Thomas Tuchel menyatakan kalau saat ini adalah waktu yang tepat bagi timnya menjuarai Liga Champions. The Blues sudah menempatkan satu kaki di semifinal, setelah menang 2-0 di leg pertama perempat final melawan FC Porto.

Tuchel percaya timnya siap untuk menghadapi tantangan sebagai kandidat juara Liga Champions.

''Jujur, sekarang merupakan saatnya. Kami bisa membicarakan ini berjam-jam, tapi besok ada pertandingan yang harus dimainkan dan tak ada laga yang lebih berat dari laga selanjutnya, tak ada rintangan lebih sulit dari yang ada di depan Anda dan kami tak boleh kehilangan mimpi, harapan, dan kata-kata atau apapun itu,'' ujar Tuchel dikutip dari Tribalfootball, Selasa (13/4).

Chelsea juga masih tampil di semifinal Piala FA melawan Manchester City akhir pekan nanti. Tuchel mengakui kalau dua pertandingan ke depan bakal memberikan implikasi besar terhadap Chelsea musim ini.

Menurut Tuchel, jika ingin menyelesaikan kompetisi dengan trofi, harus memenangkan pertandingan melawan Porto dan City. Karena Liga Primer Inggris sudah tidak memungkinkan lagi.

Pelatih asal Jerman itu menyatakan kalau tidak ada yang menarik dalam sepak bola di masa lalu. Semuanya bergantung pada pertandingan dan kompetisi di depan mata.

''Kami bermain di tiga kompetisi dan semoga kami masih ada di tiga kompetisi. Sangat penting bagi kami untuk fokus penuh pada apa yang kami lakukan,'' tegas Tuchel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement