Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

NBA Tunda Laga Minnesota Usai Insiden Penembakan Daunte

Selasa 13 Apr 2021 07:23 WIB

Red: Endro Yuwanto

Logo NBA.

Logo NBA.

Foto: NBA
Penangguhan itu diputuskan setelah insiden polisi menembak Daunte Wright.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kompetisi bola basket Amerika Serikat (NBA) menunda pertandingan antara Minnesota Timberwolves dan Brooklyn Nets pada Senin (12/3). Ini menyusul insiden penembakan fatal oleh polisi setempat terhadap seorang pria kulit hitam di pinggiran Minneapolis, Amerika Serikat (AS).

"Asosiasi Bola Basket Nasional mengumumkan hari ini bahwa mengingat kejadian tragis di area Minneapolis kemarin, pertandingan malam ini antara Brooklyn Nets dan Minnesota Timberwolves di Target Center telah ditunda," demikian pernyataan resmi NBA seperti dikutip AFP, Selasa (13/4).

Penangguhan itu diputuskan setelah insiden polisi menembak Daunte Wright yang terjadi di pinggiran Minneapolis di Brooklyn Center, Ahad (11/4). Penembakan itu, yang terjadi ketika warga Minneapolis yang sudah gelisah dengan pengadilan pembunuhan George Floyd, memicu protes dan penjarahan semalam waktu setempat.

Tim bisbol Minnesota Twins lebih dulu pada Senin membatalkan pertandingan melawan Boston Red Sox menyusul penembakan tersebut. Tahun lalu, insiden pembunuhan George Floyd yang dilakukan oleh polisi setempat telah membuat berang dunia olahraga AS, dengan sejumlah pemain NBA ikut serta dalam protes berskala nasional.

Penembakan yang dilakukan polisi terhadap satu lagi pria kulit hitam, Jacob Blake, di Wisconson pada Agustus tahun lalu, memicu gelombang boikot yang diawali oleh Milwaukee Bucks, dengan para atlet dari NBA, liga basket putri WNBA, liga bisbol MLB, dan liga sepak bola MLS, melakukan protes terhadap rasisme sistemik di negara adi daya itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA