Selasa 13 Apr 2021 05:07 WIB

Rosé Blackpink Cetak 2 Rekor Dunia Guinness Lewat Debut Solo

Video musik On The Ground milik Rose pecahkan rekor dunia paling banyak ditonton

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
(Foto: Rose Blackpink)
Foto: Wikimedia
(Foto: Rose Blackpink)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Rosé Blackpink mencetak dua Rekor Dunia Guinness dengan debut solonya yang mengesankan. Rosé membuat debut solonya dengan album single pertamanya R dan lagu utama yang menyertainya "On The Ground" pada 12 Maret pukul 14.00 waktu Korea.

Guinness World Records mengungkapkan video musik "On The Ground" Rosé telah secara resmi diakui sebagai video musik YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam oleh artis solo K-pop, Jumat (9/4).

Video musik untuk "On the Ground" mengumpulkan 41,6 juta penayangan dalam 24 jam pertama setelah dirilis. Itu adalah pertama kalinya rekor tersebut dipecahkan dalam delapan tahun, sejak rekor sebelumnya yang dibuat PSY dengan 36 juta penayangan untuk "Gangnam Style".

Selain itu, Rosé adalah orang pertama yang menduduki puncak  tangga lagu global Billboard baik sebagai solois maupun sebagai grup. "On The Ground" memulai debutnya di posisi No. 1 di Global 200 dan Grafik Global Excl US. Daftar tersebut, yang  diluncurkan September lalu, memberi peringkat lagu berdasarkan streaming dan data penjualan dari lebih dari 200 wilayah. Global 200 mencakup data dari seluruh dunia, dan Pengecualian Global. Grafik AS terdiri dari data dari wilayah tidak termasuk Amerika Serikat.

 

Bersamaan dengan perilisan "Lovesick Girls" Blackpink, yang  menduduki puncak Global Excl. Tangga lagu AS pada Oktober, Rosé sekarang memiliki dua lagu yang menempati posisi No. 1 di Grafik Global Excl US. Guinness World Records memberi selamat kepada Rosé atas pencapaiannya yang luar biasa.

"Ini mungkin hanya awal dari karir solonya yang memecahkan rekor,” tulis Guinness World Records dilansir Soompi, Senin (12/4).

Blackpink saat ini memiliki 27 video dengan lebih dari ratusan juta tampilan, dan hampir 60 juta pelanggan di saluran YouTube mereka. Mereka bukan hanya artis wanita dengan subscriber YouTube terbanyak, tetapi juga berada di urutan kedua setelah Justin Bieber sebagai artis dengan subscriber terbanyak di YouTube. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement