Senin 12 Apr 2021 23:20 WIB

Tim Sigap Daqu Bantu Warga Desa Sagu

Desa Sagu hampir tidak tersentuh bantuan sama sekali.

 Tim Sigab PPPA Daarul Qur
Foto: Dok Daqu.
Tim Sigab PPPA Daarul Qur

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --  Koordinator Tim Siaga Bencana (Sigab) PPPA Daarul Qur'an, Andi Kurniawan melaporkan Desa Sagu mengalami dampak cukup serius bencana alam. Desa Sagu berada di Kecamatan Adonara Timur. Desa ini merupakan wilayah paling ujung dan terpencil di Pulau Adonara.

Andi dan para personel Tim Sigab PPPA Daarul Qur'an lainnya sudah tiba di Desa Sagu untuk mengevakuasi para korban dan mendistribusikan bantuan, Jum'at (9/4).

Baca Juga

Desa Sagu hampir tidak tersentuh bantuan sama sekali. Menurut Andi, hal tersebut terjadi karena matinya aliran listrik serta terputusnya jaringan seluler yang mengakibatkan semua informasi tidak dapat diketahui oleh publik.

"Saat banjir tiba, listrik di sini langsung mati, jaringan seluler juga mati, jadi kami terisolasi dan tidak memiliki akses untuk memberitahukan ke keluarga ataupun publik," ucap Qoyimuddin, salah seorang warga Desa Sagu.

Diketahui bahwa Desa Sagu juga terdampak banjir yang mengakibatkan rumah-rumah hancur dan terseret arusi. Dari data yang diperoleh, 18 rumah hancur total akibat banjir bandang. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement