Masjid Al-Azhar Sediakan Kudapan Berbuka dengan Drive Thru

Rep: Febryan. A/ Red: Ratna Puspita

Senin 12 Apr 2021 15:39 WIB

Pekerja saat mengecat bagian menara di kawasan Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (8/3). Perawatan bangunan di lingkungan Masjid dan Universitas Al-Azhar itu dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Republika/Putra M. Akbar Foto: Republika/Putra M. Akbar Pekerja saat mengecat bagian menara di kawasan Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (8/3). Perawatan bangunan di lingkungan Masjid dan Universitas Al-Azhar itu dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Republika/Putra M. Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Agung Al-Azhar Jakarta Selatan akan membagikan makanan kepada masyarakat untuk berbuka puasa selama bulan Ramadhan tahun ini. Makanan dibagikan dengan sistem Drive Thru guna mencegah kerumunan yang berpotensi menyebabkan penularan Covid-19. 

Kepala Kantor Masjid Agung Al-Azhar, Iding, menjelaskan, sistem Drive Thru adalah membagikan kudapan berbuka puasa untuk masyarakat yang berkendara tanpa harus turun dari kendaraannya. Pengendara yang melintas di Jalan Sisingamangaraja sekitar pukul 17.00 WIB bisa mampir ke Masjid Al Azhar untuk mengambil kudapan berbuka. 

Baca Juga

“Kendaraannya masuk halaman masjid tanpa turun dari kendaraannya mengambil kudapan takjil terus keluar lagi meneruskan perjalanannya,” kata Iding kepada wartawan, Senin (12/4). 

Dengan demikian, lanjut Iding, pengendara bisa berbuka puasa dengan kudapan yang pengelola Masjid Al Azhar berikan. Cara ini efektif mencegah terjadinya kerumunan seperti tahun lalu. "Kegiatan ini (sudah) yang kedua kalinya digelar,” kata Iding.