Senin 12 Apr 2021 04:05 WIB

Gagal Menang, Posisi Atletico Makin Terancam

Madrid dan Barcelon makin mendekati poin Atletico Madrid

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Joko Sadewo
Pemain Atletico Madrid Carasco melepaskan tendangan ke gawang Real Betis, dalam laga lanjutan Liga Spanyol, Senin (12/4) dini hari WIB.
Foto: istimewa/tangkapan layar
Pemain Atletico Madrid Carasco melepaskan tendangan ke gawang Real Betis, dalam laga lanjutan Liga Spanyol, Senin (12/4) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Atletico Madrid hanya bermain imbang dalam laga lanjutan Liga Spanyol, saat bertamu ke kandang Real Betis. Kegagalan ini membuat mereka gagal menjauh dari Real Madrid dan Barcelona.

Tampil untuk meraih angka penuh, Atletico justru dibuat kewalahan oleh permainan Real Betis. Mereka terlihat kesulitan untuk menembus rapinya pertahanan Real Betis. Bahkan gawang Atletico justru beberapakali terancam oleh aksi Tello.

Sekalipun gagal menang, Atletico menggeser posisi puncak yang dihuni Real Madrid, usai sehari sebelumnya menang 3-1 atas Barcelona. Posisi mereka kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol, namun hanya selisih satu angka dari Real Madrid (66 poin) dan dua angka dari Barcelona (65 poin).

Jalannya Pertandingan:

Atletico bermain tanpa beberapa pemain kunci seperti Luis Suarez, Marcos Llorente dan Goeffrey Kondogbia karena skorsing, senentara Moussa Dembele absen karena cedera. Tapi mereka tampil dominan sejak menit awal.

Setelah menguasai bola lebih banyak di tiga menit pertama, skuat besutan Diego Simeone mencetak gol cepat di menit ke-5 melalui sepakan Carrasco saat menerima umpan tarik dari Correa yang berhasil memenangkan duel dengan kiper. Tim tamu pun unggul 1-0.

Atletico hampir menggandakan keunggulan di menit ke-16 saat Saul melepaskan tandukan dari jarak dekat untuk menyambut umpan dari Hermoso. Namun, dengan kegigihannya Bravo berhasil melakukan penyelamatan hebat.

Di menit ke-20 Moreno memanfaatkan kerumunan di depan gawang Atletico dengan melepaskan umpan kepada Tello. Tello menyambutnya dengan tendanhan voli yang mengarah ke sudut kanan bawah. Skor berubah imbang 1-1.

Pertarungan  kedua tim berlangsung sengit dengan menciptakan beberapa peluang apik. Namun, tidak ada gol tambahan yang berhasil mereka ciptakan hingga turun minum. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua, Atletico tidak mengendurkan serangan. Peluang pertama mereka di menit ke-49 dihentikan oleh Bravo yang terpaksa meninggalkan posisinya untuk menghentikan upaya dari Carrasco yang hendak menyambut umpan Herrera.

Tuan rumah juga mengancam di menit ke-58 saat Emerson menyambut tendangan sudut Fekir dengan tandukannya, namun bola yang mengarah lurus kepada Oblak dapat diamankan dengan mudah.

Betis kembali mengancam di menit ke-74 saat Ruibal mematahkan operan lawan dan melesak ke lini pertahanan Atletico. Tetapi Gimenez dengan brilian berhasil memblokir upaya tersebut.

Di menit ke-77, Lainez hampir mencetak angka dengan sentuhan pertamanya untuk Betis. Tello melihat gelandang tersebut dalam posisi terbuka di dalam kotak namun tendangannya berhasil ditepis oleh Oblak.

Tuan rumah terus mengancam untuk menemukan celah saat Atletico kehilangan konsentrasi mereka. Namun, skor bertahan imbang 1-1 hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit.

Susunan pemain kedua tim:

Real Betis (4-2-3-1): Claudio Bravo; Emerson, Aissa Mandi, Marc Bartra, Alex Moreno; Guido Rodriguez, Sergio Canales; Aitor Ruibal, Nabil Fekir, Cristian Tello; Joaquin.

Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak; Mario Hermoso, Jose Gimenez, Stefan Savic; Kieran Trippier, Koke, Saul Niguez, Hector Herrera, Yannick Carrasco; Joao Felix, Angel Correa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement