Ahad 11 Apr 2021 23:20 WIB

Robert Rene Alberts Nikmati Laga Kontra Persebaya

Beruntung, Persib bisa menang dan tidak membutuhkan babak adu penalti.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam wawancara daring.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam wawancara daring.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung lolos ke babak semifinal Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Persebaya Surabaya. Skor akhir 3-2 atas kemenangan Persib tercipta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Ahad (11/4).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku puas atas permainan timnya. Dia menikmati permainan jual beli serangan yang dilakukan oleh kedua tim.

"Dari dua babak, untuk babak pertama milik Persib, babak kedua milik Persebaya, permainan terbalik. Babak pertama Persib main mendominasi, babak kedua sebaliknya," kata Robert usai laga.

Pelatih asal Belanda ini mengakui rencana tim memang tidak berjalan seperti seharusnya. Beruntung, Persib bisa menang dan tidak membutuhkan babak adu penalti untuk lolos ke semifinal "Pertandingan malam ini sangat menghibur, penonton sangat suka karena pertandingan luar biasa malam hari ini," ujarnya.

Robert pun mengomentari dua gol Persebaya di babak kedua. Persib yang awalnya mendominasi kemudian didikte oleh Persebaya dan kebobolan dari dua tendangan bebas. "Itulah sepak bola mereka cetak dua gol, kami tiga gol, itulah sepak bola, seperti itu," jelasnya.

Atas hasil tersebut, Persib melaju ke babak semifinal Piala Menpora. Lawan Persib baru diketahui usai laga antara PSS Sleman melawan Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (12/4).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement