Ahad 11 Apr 2021 22:22 WIB

West Ham Kembali ke Posisi 4 Besar Usai Taklukkan Leicester

West Ham mampu mengatasi perlawanan sengit Leicester City dengan kemenangan 3-2.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang West Ham Jesse Lingard berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Leicester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (11/4).
Foto: EPA/John Walton / POOL.
Penyerang West Ham Jesse Lingard berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Leicester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (11/4).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United akhirnya mampu mengatasi perlawanan sengit Leicester City dengan kemenangan 3-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (11/4). Sempat unggul 3-0 di babak pertama, West Ham malah kebobolan dua gol di babak kedua, dan hampir kehilangan tiga poin dalam pertandingan di London Stadium itu.

Hasil ini membuat West Ham kembali ke posisi empat besar, menggeser Chelsea yang sebelumnya mengalahkan Crystal Palace. Bahkan West Ham hanya berjarak satu poin dari Leicester di peringkat ketiga.

Leicester mengambil inisiatif serangan lebih dulu melalui tendangan jarak jauh Kelechi Iheanacho. Namun tendangannya kurang keras sehingga mudah diamankan kiper West Ham. Striker Leicester Jamie Vardy mencoba peruntungan melakukan tendangan dari luar kotak penalti, namun lagi-lagi tendangan masih tepat mengarah ke kiper.

West Ham justru unggul lebih dulu melalui gol indah Jesse Lingard pada menit 29. Berawal dari Masuaku yang mendapatkan bola dari sisi kiri pertahanan Leicester, ia memberikan umpan ke Lingard, dan langsung disambut Lingard dengan tendangan voli dari luar kotak penalti. 1-0 untuk West Ham.

Lingard hampir mencetak gol kedua untuk West Ham melalui skema serangan balik. Namun tendangannya terlalu pelan karena terpeleset.

Lingard akhirnya bisa menggandakan keunggulan melalui serangan balik. Berawal dari Bowen yang mendapatkan bola dari kiper, dan Lingard yang menerima bola dalam posisi kosong dengan mudah memasukan bola ke gawang. 2-0 untuk West Ham, yang bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, the Hammers langsung menambah keunggulan melalui tendangan Bowen. Memanfaatkan umpan Tomas Soucek di kotak penalti, Bowen dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Leicester.

Skuad asuhan Brendan Rodgers mampu memperkecil ketertinggalan pada menit 70 melalui tendangan dari luar kotak penalti Iheanacho. Iheanacho kembali membuka harapan Leicester, setelah memanfaatkan umpan Albrighton untuk mengubah skor 3-2 di menit 90. Namun Leicester tak mampu menyamakan kedudukan sampai pertandingan berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement