Ahad 11 Apr 2021 21:06 WIB

Babak Pertama, West Ham Unggul 2-0 Atas Leicester

Dua gol West Ham dicetak oleh Jesse Lingard.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain West Ham Jesse Lingard pinjaman dari Manchester United.
Foto: EPA-EFE/Nick Potts
Pemain West Ham Jesse Lingard pinjaman dari Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United tampil impresif di babak pertama saat mengungguli Leicester City 2-0 di babak pertama dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (11/4). Dua gol the Hammers dicetak oleh Jesse Lingard.

Leicester mengambil inisiatif serangan lebih dulu melalui tendangan jarak jauh Iheanacho. Namun tendangannya kurang keras sehingga mudah diamankan kiper West Ham. Striker Leicester Jamie Vardy mencoba peruntungan melakukan tendangan dari luar kotak penalti, namun lagi-lagi tendangan masih tepat mengarah ke kiper.

West Ham justru unggul lebih dulu melalui gol indah Jesse Lingard pada menit 29. Berawal dari Masuaku yang mendapatkan bola dari sisi kiri pertahanan Leicester, ia memberikan umpan ke Lingard, dan langsung disambut dengan tendangan voli dari luar kotak penalti. 1-0 untuk West Ham.

Lingard hampir mencetak gol kedua untuk West Ham melalui skema serangan balik. Namun tendangannya terlalu pelan karena terpeleset.

Lingard akhirnya bisa menggandakan keunggulan melalui serangan balik. Berawal dari Bowen yang mendapatkan bola dari kiper, Lingard yang menerima bola dalam posisi kosong dengan mudah memasukkan bola ke gawang. Skor 2-0 untuk West Ham bertahan hingga jeda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement