Ahad 11 Apr 2021 02:49 WIB

Pesta Gol ke Gawang Palace, Chelsea Geser Liverpool

Kemenangan membuat Chelsea sementara berada di peringkat empat klasemen.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
Para pemain Chelsea merayakan gol Christian Pulisic (kanan) pada laga Liga Inggris melawan Crystal Palace, Ahad (11/4) dini hari WIB. Chelsea menang 4-1.
Foto: EPA/Justin Tallis
Para pemain Chelsea merayakan gol Christian Pulisic (kanan) pada laga Liga Inggris melawan Crystal Palace, Ahad (11/4) dini hari WIB. Chelsea menang 4-1.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea berhak mengambil alih peringkat keempat klasemen sementara dari West Ham United usai berhasil membungkam Crystal Palace, 4-1, pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris, Ahad (11/4) dini hari WIB. Christian Pulisic memborong dua gol dalam pesta gol The Blues ke gawang The Eagles tersebut.

Winger asal Amerika Serikat itu mencetak gol kedua The Blues saat laga baru memasuki menit ke-10. Pulisic melepaskan sepakan keras tepat di depan mulut gawang Crystal Palace.

Baca Juga

Gol Pulisic ini tidak terlepas dari operan kunci yang dilepaskan Kai Havertz di dalam kotak penalti The Eagles. Dua menit sebelum gol Pulisic tersebut, Havertz sebenarnya sudah lebih dulu mencatatkan namanya di papan skor.

Setelah merebut bola dari Eberechi Eze, eks gelandang Bayer Leverkusen itu kemudian mengoper bola Callum Hudson-Odoi. Kemudian, Hudson-Odoi mengembalikan bola ke kaki Havertz, yang sudah berdiri di sebelah kiri kotak penalti Palace.

Dengan sepakan terarah, Havertz langsung menempatkan bola ke pojok kanan bawah gawang tim tuan rumah. Gol Havertz ini pun membuka keran gol The Blues dalam laga yang digelar di Stadion Elhurst Park tersebut.

Usai Pulisic mampu menambah keunggulan The Blues pada menit ke-10, giliran Kurt Zouma yang menyumbang satu gol di laga tersebut. Zouma berhasil mengungguli sejumlah pemain bertahan Palace saat menyambut bola hasil tendangan bebas Mason Mount.

Gol via sundulan keras Zouma membawa Chelsea menutup babak pertama dengan keunggulan, 3-0. Kendati begitu, Palace bukan tanpa perlawanan. Tim besutan Roy Hodgson itu akhirnya bisa merobek gawang tim tamu, tepatnya pada menit ke-63.

Christian Benteke menyambar bola umpan lambung dari Jeffrey Schulp dari sisi kanan pertahanan The Blues. Namun, Palace gagal memanfaatkan momentum ini.

Tim asal London Selatan itu terbukti tidak bisa melepaskan diri dari tekanan The Blues. Di sisa 27 menit laga, Chelsea masih mampu mengendalikan jalannya laga. Bahkan, pada menit ke-78, Pulisic berhasil mencetak gol keduanya di laga ini.

Berawal dari umpan tarik Reece James dari sisi kanan pertahanan Palace, eks winger Borussia Dortmund itu menyambar bola, yang sempat mengenai kaki salah satu pemain bertahan Palace, dengan sepakan keras kaki kiri. Gol ini menuntaskan perlawanan Palace dan memastikan The Blues memetik tiga poin di laga tersebut.

Atas hasil ini, The Blues merangsek ke peringkat keempat klasemen sementara, unggul dua poin dari Liverpool, yang berada di peringkat kelima usai membungkam Aston Villa, 2-1, di laga pada pekan ke-31, Sabtu (10/4).

Tidak hanya itu, Chelsea juga mengantongi keunggulan dua poin dari West Ham United. Namun, The Hammers masih memiliki peluang besar untuk merebut kembali peringkat keempat saat Liga Primer Inggris menuntaskan pekan ke-31. Pasalnya, The Hammers dijadwalkan baru melakoni laga pada pekan ke-31 saat menghadapi Leicester City, Ahad (11/4) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement