Jumat 09 Apr 2021 23:46 WIB

Polda Metro Gelar Vaksinasi Massal untuk Lansia Besok

Ada 10 mal yang disiapkan, dan setiap tempat itu 100 vaksin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus
Foto: Rachman/ANTARA
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya pada Sabtu (10/4) besok akan menggelar vaksinasi Covid-19 massal bagi para lansia di Kampung Tangguh Jaya dan 10 mal yang berada di wilayah hukumnya. "Sabtu besok (10/4) Polda Metro Jaya akan melaksanakan kegiatan vaksinasi massal berbasis Kampung Tangguh Jaya dan juga drive thru di mal-mal. Total semua ada 50 KTJ, kemudian ada 10 mal yang nanti kita siapkan, setiap tempat itu 100 (vaksin)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jumat (9/4).

Adapun alasah pemilihan mal untuk kegiatan vaksinasi adalah untuk memecah potensi kerumunan agar tidak menumpuk di satu titik. Yusri mengatakan Polda Metro memfokusnya kegiatan vaksinasi massal tersebut bagi para lansia adalah untuk membantu percepatan program vaksinasi bagi para lansia.

Baca Juga

"Yang jadikan target terutama lansia, karena ternyata lansia se-Indonesia dari 21 juta lansia yang ada di Indonesia ini baru 7,79 persen yang bisa divaksinasi. Nah ini kita utamakan," tambahnya.

Dia juga menambahkan kegiatan vaksinasi massal tersebut akan dilaksanakan selama enam bulan ke depan. 

"Ini akan kita laksanakan kegiatan selama enam bulan, ini upaya untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi dengan target kan sudah ditentukan pemerintah, satu hari satu juta, jadi ini yang akan kita kejar terus," ujar Yusri.

Lebih lanjut Yusri mengatakan setelah para lansia, sasaran vaksinasi selanjutnya adalah mereka yang bekerja atau berprofesi di bidang pelayanan publik. "Siapa pelayanan publik misalnya ojek online, kemudian orang-orang toko yang skala perioritas pemerintah ya, yang sampai sekarang ini belum bisa, masih sangat kurang, Sehingga itu di kedepankan," ujarnya.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement