Sabtu 10 Apr 2021 01:35 WIB

Pangeran Philip Lamar Ratu Elizabeth Lewat Surat ke Ibu Ratu

Sebelum menikahi Ratu Elizabeth, Pangeran Philip harus dinaturalisasi.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Ani Nursalikah
Pangeran Philip Lamar Ratu Elizabeth Lewat Surat ke Ibu Ratu. Pangeran Philip bersama Ratu Elizabeth II dan keempat anak mereka.
Foto: POOL / EPA FILE/EPA-EFE/TIM GRAHAM
Pangeran Philip Lamar Ratu Elizabeth Lewat Surat ke Ibu Ratu. Pangeran Philip bersama Ratu Elizabeth II dan keempat anak mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pertama kali Pangeran Philip bertemu dengan Ratu Elizabeth II, saat itu ia masih remaja. Ketika Philip meninggalkan sekolah, Inggris berada di ambang perang dengan Jerman. 

Dia bergabung dengan Britannia Royal Naval College di Dartmouth (akademi angkatan laut Inggris), tempat dia membuktikan diri sebagai kadet yang brilian dan lulus sebagai yang terbaik di kelasnya. Ketika Raja George VI melakukan kunjungan resmi pada Juli 1939, Philip diminta menjamu kedua putrinya yang masih kecil, Putri Elizabeth dan Margaret.

Baca Juga

Dilansir di BBC, Jumat (9/4), pengasuh mereka, Marion Crawford kemudian mengenang Philip telah menunjukkan banyak hal. Dia membuat kesan yang baik pada Elizabeth yang saat itu berusia 13 tahun.

Pangeran Philip bertugas dengan istimewa dalam Perang Dunia Kedua. Pada Oktober 1942, dia berusia 21 tahun dan menjadi salah satu letnan pertama Angkatan Laut Kerajaan.

Putri Elizabeth dan Philip tetap berhubungan melalui surat. Selama Natal 1943, setelah Philip tinggal dengan Keluarga Kerajaan, foto dirinya dengan seragam angkatan laut muncul di meja rias Elizabeth. Itu adalah sikap yang tegas dari seorang Elizabeth muda yang pendiam tapi teguh.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement