Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Canva Karang Taruna

Jumat 09 Apr 2021 10:08 WIB

Red: Budi Raharjo

Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Cibitung dan Kampus Cikarang mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Cibitung dan Kampus Cikarang mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Foto: Universitas BSI
Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para masyarakat dalam mempromosikan usahanya

REPUBLIKA.CO.ID, CIBITUNG -- Pentingnya strategi pemasaran yang tepat dalam setiap bisnis akan menguntung setiap sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Keberlangsungan usaha atau bisnsi UMKM membuat setiap pengusaha harus mampu menerapkan strategi dalam pemasaran produknya. 

Bertempat di aula desa Cikarageman kecamatan Setu, Bekasi, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Cibitung dan Kampus Cikarang mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan tersebut berupa pelatihan penggunaan aplikasi Canva pada karang taruna tersebut, Minggu (28/3). 

Fery Prasetyo selaku kepala kampus Universitas BSI Kampus Cibitung menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk membantu para masyarakat dalam mempromosikan usahanya. “Pelatihan penggunaan Canva ini agar dapat membantu masyarakat dalam mempromosikan usahanya di media digital dan media sosial. Salah satu strategi yang tepat dalam melakukan promosi produk adalah iklan yang menunjukkan kelebihan produk,” jelas Fery dalam keterangan pers, Kamis (8/4). 

Menurutnya, materi desain Grafis menggunakan aplikasi Canva dapat di akses secara online melalui aplikasi android oleh para peserta. Sehingga memudahkan para peserta untuk mendesain produk UMKM miliknya. 

“Diharapkan pelatihan ini dapat membantu desain produk para UMKM di desa Cikarageman dalam hal ini anggota karang tarunanya yang memiliki usaha sebuah produk usaha agar dapat memiliki pengetahuan tambahan untuk mendesain pemasaran produknya dimasa pademi, sebagai media promosi digital agar dapat di pasarkan di media social dan media berita online,” imbuhnya. 

Hasan Fatoni staf perencanaan desa Cikarageman yang juga mengikuti kegiatan ini, mengucapkan terima kasih kepada dosen Universitas BSI Kampus Cibitung dan Kampus Cikarang  yang telah mengajarkan bagaimana cara mendesain mengunakan Canva.

“Pelatihan membuat desain dengan aplikasi Canva sangat membantu untuk mendesain media promosi para pelaku UMKM terutama anggota Karang Taruna desa Cikarageman dimasa pandemi, selain itu mudah untuk mendesainya. salah satu keuntungan media digital, biaya promosi juga dapat di tekan dengan murah,” pungkas Hasan. 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA