Jumat 09 Apr 2021 07:33 WIB

Ditaklukkan MU, Kubu Granada Kecewa Sekaligus Bangga

Granada menyerah 0-2 dari MU pada leg pertama perempat final Liga Europa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Momen saat penyerang Manchester United Marcus Rashford menjebol gawang Granada pada leg pertama perempat final Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/PEPE TORRES
Momen saat penyerang Manchester United Marcus Rashford menjebol gawang Granada pada leg pertama perempat final Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, GRANADA -- Granada tak mampu menghadang laju Manchester United pada leg pertama babak perempat final Liga Europa. Menjamu United di Nuevo Los Carmenes Stadium, Jumat (9/4) dini hari WIB, wakil La Liga Spanyol itu menyerah 0-2.

Pelatih tuan rumah Diego Martinez merasa pasukannya tidak pantas mengalami kekalahan seperti itu. Sebab dari segi peluang, kedua tim sama-sama menciptakan momen berbahaya. Skuat Nazaries juga membuat aliran bola di lini tengah MU tak berjalan mulus seperti biasanya.

Baca Juga

"Ini hasil yang buruk, tapi saya sangat bangga dengan kinerja tim. Kami bertahan dengan baik, dan tidak memberi mereka ruang untuk berlari," kata Martinez, dikutip dari UEFA.com.

Kubu tamu memimpin pada menit ke-31. Sebuah umpan jauh Victor Lindelof mengarah ke Marcus Rashford. Dengan tenang penyerang 23 tahun itu menaklukkan kiper lawan.

Skor 1-0 nyaris bertahan sampai laga berakhir. Sebuah insiden terjadi di kotak penalti Nazaries pada menit ke-89.  Pemain pengganti Yan Brice Eteki dinilai melalukan pelanggaran pada Bruno Fernandes. Wasit menunjuk titik putih.

Bruno sendiri yang menjadi algojo, semenit kemudian. Tendangan gelandang serang MU itu membobol gawang Granada untuk kedua kalinya.

Baca juga : Rusia Minta Slovakia Kembalikan Vaksin Sputnik V

"Pada babak kedua, seharusnya kami bisa mencetak gol. Sayang sekali kami kurang klinis, sehingga gagal mendapatkan apa yang dibutuhkan," ujar Martinez.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement