Kamis 08 Apr 2021 17:38 WIB

Vaksinasi Lansia di DIY Baru 6,40 Persen

Total sasaran lansia yang divaksinasi sejumlah 590.892 orang.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Andi Nur Aminah
Seorang pria menerima suntikan vaksin COVID-19 saat kampanye vaksinasi COVID-19 massal untuk lansia (ilustrasi_
Foto: EPA-EFE/MADE NAGI
Seorang pria menerima suntikan vaksin COVID-19 saat kampanye vaksinasi COVID-19 massal untuk lansia (ilustrasi_

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY, Pembayun Setyaningastutie mengatakan, vaksinasi Covid-19 untuk lansia di DIY mencapai 37.864 orang untuk dosis pertama. Namun, total sasaran lansia yang divaksinasi sejumlah 590.892 orang.

Artinya, lansia yang sudah menerima dosis pertama vaksin Covid-19 baru 6,40 persen dari seluruh total sasaran. Sedangkan, kata Pembayun, lansia yang sudah menerima dosis kedua vaksin baru 3.956 orang.

Baca Juga

Dengan begitu, baru 0,66 persen lansia yang mendapatkan dosis kedua vaksin. "Lansia kita naik dosis pertama 12,8 persen (yang divaksin), dosis keduanya (meningkat) 1,34 persen," kata Pembayun di Jogja Expo Center (JEC), Kamis (8/4).

Pembayun menuturkan, percepatan vaksinasi terus dilakukan. Salah satunya dengan tetap menggelar program vaksinasi selama Ramadhan.

Walaupun begitu, vaksinasi nantinya hanya akan digelar di pagi hari. Sehingga, penambahan vaksinator juga dilakukan agar target vaksinasi tetap tercapai selama Ramadhan.

"Jatuhnya Ramadhan 28 harinya tetap kita laksanakan (vaksinasi), kita tambah tenaganya (vaksinator). Kita targetkan sebelum shalat dzuhur selesai," ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement