Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Presiden Bolsonaro Kembali Tolak Lockdown Nasional

Kamis 08 Apr 2021 12:18 WIB

Rep: Rizky Jaramaya / Red: Nur Aini

Presiden Brasil Jair Bolsonaro

Presiden Brasil Jair Bolsonaro

Foto: AP/Eraldo Peres
Brasil mencatat jumlah kematian akibat virus corona tertinggi dalam 24 jam.

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Presiden Brasil Jair Bolsonaro kembali menolak untuk melakukan lockdown atau karantina wilayah nasional. Hal itu diungkapkan Bolsonaro sehari setelah Brasil mencatat jumlah kematian akibat virus corona tertinggi dalam 24 jam.

Kementerian Kesehatan Brasil mencatat 3.829 kematian pada Rabu (6/4), sedikit lebih rendah dari 4.195 kematian dari hari sebelumnya. Itu adalah rekor nasional yang membuat Brasil semakin suram.

"Tidak akan ada penutupan nasional. Kami tidak akan menerima politik tinggal di rumah dan menutup semuanya,” kata Bolsonaro dalam pidatonya di kota Chapeco, dilansir Aljazirah.

Baca Juga

Bolsonaro menolak tekanan yang meningkat pada pemerintahnya untuk mempertanggungjawabkan penanganannya terhadap situasi pandemi yang memburuk. Bolsonaro telah skeptis terhadap pandemi Covid-19 dan meremehkan ancaman virus. Dia  menentang usulan  para ahli kesehatan masyarakat menyuarakan perlunya menerapkan pembatasan yang ketat untuk mengatasi krisis virus corona.

Direktur Pan American Health Organisation (PAHO) Carissa Etienne mengatakan, Brasil termasuk di antara negara-negara yang memiliki kasus harian Covid-19 tertinggi di dunia. Kementerian Kesehatan Brasil melaporkan 92.625 infeksi baru pada Rabu.

"Selama seminggu terakhir, Amerika Serikat, Brasil, dan Argentina termasuk di antara 10 negara di dunia yang mencatat jumlah infeksi baru tertinggi di seluruh dunia," kata Etienne.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA