Kamis 08 Apr 2021 06:15 WIB

Tekan Stunting, Rumah Zakat Berikan PMT untuk Balita

PMT rencananya akan dilakukan secara rutin kepada balita yang terindikasi stuntingQ

Tekan stunting, Rumah Zakat berikan bantian PMT.
Foto: Rumah Zakat
Tekan stunting, Rumah Zakat berikan bantian PMT.

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES – Upaya menekan angka stunting terus dilakukan oleh Rumah Zakat kepada balita di Desa Berdaya. Seperti yang dilakukan di Desa Kubangsari, Relawan Rumah Zakat memberikan bantuan makanan tambahan (PMT) kepada 22 balita yang terindikasi stunting, Kamis (1/4).

Adapun PMT yang diberikan terdiri dari susu, biskuit dan sosis. Bantuan ini diberikan sebagai bagian dari program Desa Bebas Stunting yang di inisiasi Rumah Zakat di Desa Kubangsari.

Relawan Rumah Zakat, Neni mengatakan bahwa pemberian makanan tambahan ini sebagai upaya meningkatkan gizi balita dengan harapan dapat keluar dari status stunting.

Wasriah (30) salah satu orang tua yang anaknya mendapat bantuan makanan tambahan mengatakan sangat senang anaknya mendapat perhatian dari Rumah Zakat. Ia berharap anaknya bisa segera sehat dan tumbuh seperti anak pada umumnya.

 

Neni menambahkan pemberian bantuan PMT ini rencananya akan dilakukan secara rutin kepada balita yang terindikasi stunting. Selain itu juga orang tua akan diberikan pendampingan agar tujuan program bisa tercapai.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement