Rabu 07 Apr 2021 19:29 WIB

Aguero Kerasan Bertahan di Kompetisi Liga Inggris

Aguero masih menjadi primadona beberapa klub elite Eropa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sergio Aguero
Foto: EPA-EFE/Martin Rickett
Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, mengakui sangat ingin bermain di kompetisi Liga Inggris meski harus mengorbankan Liga Champions.

Aguero diumumkan bakal segera berpisah dengan Manchester City musim panas nanti. Praktis pemain asal Argentina akan keluar sebagai free agent.

Sekalipun berusia 32 tahun, Aguero masih menjadi primadona beberapa klub elite Eropa. Dua kesebelasan asal Inggris, Chelsea dan Tottenham Hotspur, pun menanti kesempatan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Seperti dilansir Daily Telegraph, Rabu (7/4), rival London Chelsea dan Tottenham Hotspur adalah dua klub yang akan dipertimbangkan oleh Aguero, tapi keduanya jauh dari jaminan untuk berkompetisi di Liga Champions musim depan.

Namun, bagi Aguero bermain di Liga Champions untuk musim depan tidaklah penting. Terpenting baginya adalah tetap berlaga dalam ajang Liga Primer Inggris.

Pasalnya, dengan bertahan di Liga Inggris Aguero dapat menambah pundi-pundi golnya yang saat ini sudah dibukukan sekitar 181.

Di sisi lain, raksasa Spanyol Barcelona dan tim Ligue 1 Paris Saint-Germain juga diyakini tertarik untuk mengontrak Aguero musim panas ini.

Aguero telah membantu City memenangkan empat gelar Liga Primer, lima Piala Liga, dan satu Piala FA sejak bergabung dengan klub pada 2011 dan mungkin masih ada lebih banyak trofi yang akan datang dengan pasukan Pep Guardiola masih mengejar empat kali lipat musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement