Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Antusiasme Siswa Ikuti PTM: Bosan di Rumah Hingga Nyasar

Rabu 07 Apr 2021 18:23 WIB

Rep: Flori sidebang/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat meninjau uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di SMKN 2 Jakarta, Rabu (7/4).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat meninjau uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di SMKN 2 Jakarta, Rabu (7/4).

Foto: Republika/Flori Sidebang
Guru SMKN 2 Jakarta menyebut para siswa sangat antusias ikuti PTM

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai menggelar uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah, Rabu (7/4). Kegiatan itu melibatkan semua jenjang pendidikan di Ibu Kota, mulai dari SD, SMP, SMA/SMK.

Salah satu sekolah yang terlibat dalam uji coba itu adalah SMKN 2 Jakarta yang berada di wilayah Gambir, Jakarta Pusat. Para siswa tampak antusias mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah. Bahkan, ada dua siswa yang diketahui sempat nyasar saat hendak menuju ke sekolah. Hal itu disampaikan oleh seorang guru Matematika SMKN 2 Jakarta, Sri Murni.

"Iya, ada dua siswa tadi yang sempat nyasar ke sini (SMKN 2)," kata Sri saat ditemui di lokasi, Rabu (7/4).

Sri menjelaskan, dua siswa tersebut berdomisili di luar wilayah Jakarta dan menggunakan KRL sebagai transportasi utama untuk menuju ke sekolah. Namun, kedua siswa itu justru salah turun stasiun. 

"Mereka ini malah turun di stasiun yang jauh dari SMKN 2. Jadi, mereka kayaknya agak telat," ujarnya. 

Meski terlambat tiba di sekolah, Sri menuturkan, pihaknya memaklumi hal tersebut. Sebab, kata dia, sudah satu tahun murid-murid tidak mengikuti pembelajaran di sekolah lantaran pandemi covid-19.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA