Milad ke-40, UMY Gelar Konser Amal untuk Terdampak Bencana

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq

Kampus UMY.
Kampus UMY. | Foto: Wahyu Suryana.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar Konser Amal Mahasiswa 2021 mengusung tema UMY Kangen. Menggandeng Lazismu, agenda ini menjadi puncak kemeriahan peringatan milad 40 tahun UMY.

UMY berinisiatif menggalang dana untuk nanti disumbangkan ke sejumlah daerah terdampak bencana di Indonesia. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan AIK UMY, Prof Hilman Latief berharap, agenda ini menjadi amal baik bersama.

"UMY ingin memberi bantuan kepada korban terdampak bencana baik yang terjadi beberapa bulan lalu maupun yang terjadi beberapa hari lalu," kata Hilman, Rabu (7/4).

Secara simbolis, UMY menyerahkan uang tunai Rp 103.500.000 kepada Lazismu untuk membantu masyarakat di Indonesia yang terdampak bencana. Meski begitu, penggalangan dana ini akan tetap dibuka sampai 12 April 2021.

Pengumuman pemenang lomba-lomba yang sudah dilakukan sejak 1-27 Maret lalu turut menjadi salah satu rangkaian acara malam Konser Amal Mahasiswa UMY. Mulai lomba video kreatif, foto, dan foto Twibbon, Tiktok, sampai menulis.

Lomba sedikit berbeda karena lebih banyak mengikutsertakan mahasiswa. Hilman berharap, agenda yang dilakukan memberikan dampak positif bagi perkembangan UMY karena semakin banyak orang mengenal kampus bertagar Muda Mendunia ini.

"Kreatifitas mahasiswa telah melahirkan banyaknya jumlah penonton video dari perlombaan, artinya UMY semakin banyak dikenal masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


KY dan UMY Perluas Kerja Sama

Mahasiswa UMY Raih Best Project di Istanbul Youth Summit

UMY Laksanakan Vaksinasi untuk Civitas dan Guru SMA

UMY Bersiap Laksanakan Vaksinasi Covid-19

IPIREL UMY Undang Dosen dari Luar Negeri Beri Kuliah Online

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark