Rabu 07 Apr 2021 12:07 WIB

Menhan AS akan Kunjungi Israel Minggu Depan

Menhan AS Lloyd Austin akan bertemu Benjamin Netanyahu dan Benny Gantz

Red: Nur Aini
Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin akan mengunjungi Israel minggu depan, menurut laporan media yang diterbitkan pada Selasa (6/4).
Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin akan mengunjungi Israel minggu depan, menurut laporan media yang diterbitkan pada Selasa (6/4).

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin akan mengunjungi Israel minggu depan, menurut laporan media yang diterbitkan pada Selasa (6/4).

Austin dijadwalkan akan bertemu Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Menteri Pertahanan Benny Gantz, menurut situs berita AS Axios, berdasarkan penuturan pejabat Israel yang tidak disebutkan namanya.

Baca Juga

Para pemimpin diprediksikan akan membahas tantangan masalah regional, termasuk Iran dan situasi di Suriah dan Lebanon, kata para pejabat Israel.

Kunjungan Austin akan menandai perjalanan tingkat Kabinet pertama ke Israel sejak Presiden AS Joe Biden menjabat pada Januari.

Laporan kunjungan itu muncul di tengah peningkatan serangan angkatan laut antara Iran dan Israel di Laut Merah dan Teluk Persia. Berbagai laporan mengatakan Israel secara sembunyi-sembunyi menyabotase kapal tanker dan kapal Iran yang menuju Lebanon dan Suriah. Kapal-kapal itu dilaporkan sedang mengangkut senjata dan minyak ke negara-negara itu.

Iran telah membalas tindakan Israel dengan menargetkan kapal milik Israel di laut, termasuk dugaan serangan rudal pada 25 Maret dan kemungkinan serangan ranjau pada akhir Februari.

Pada Selasa, sebuah laporan mengatakan kapal kargo milik Korps Pengawal Revolusi Islam Iran diserang di lepas pantai Eritrea.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/menhan-as-akan-kunjungi-israel-minggu-depan/2200515
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement