Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

UAS Kunjungi Perguruan Islam Ar Risalah Padang

Selasa 06 Apr 2021 09:24 WIB

Red: Irwan Kelana

Ustadz Abdul Somad (kanan) bersama Ustadz Irsyad Syafar di lokasi pembebasan tanah Perguruan Islam Ar Risalah, Padang.

Ustadz Abdul Somad (kanan) bersama Ustadz Irsyad Syafar di lokasi pembebasan tanah Perguruan Islam Ar Risalah, Padang.

Foto: Dok BPW Ar Risalah
UAS ajak masyarakat berwakaf untuk pembebasan tanah Perguuan Isam A Risalah.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG – Ustadz  Abdul Shomad (UAS) mengunjungi Perguran Islam Ar Risalah Padang, Sumatera Barat, Rabu (25/3). Dalam kegiatan silaturrahim ke Yayasan Waqaf Ar Risalah itu, UAS yang didampingi Ketua Dewan Pengawas Yayasan Waqaf Ar Risalah Ustadz Irsyad Syafar mengajak Masyarakat berwakaf untuk pembebasan tanah Perguruan Islam Ar Risalah.

“Hari ini saya berada diatas tanah yang mana di  atas tanah ini sekitar 1.600 orang santri belajar, menghafal Al Quran minimal dua juz dalam setahun dan menimba ilmu agama. Jika ditambah dengan santri SD maka seluruhnya berjumlah 2.000-an orang. Syukurnya, Perguruan Islam Ar Risalah berada di bawah Yayasan Waqaf Ar Risalah, berdiri sejak 2003 dan terdaftar di Badan Wakaf Indonesia (BWI) sejak tahun 2016, bukan milik pribadi,”  ujar UAS, Ustadz yang sudah profesor ini.

Lebih lanjut UAS menjelaskan pembebasan tanah sedang dilakukan di Perguruan Islam Ar Risalah seluas 1,2 hektar dan membutuhkan dana sebesar Rp 3  miliar. UAS mengajak masyarakat untuk berwakaf dengan harga satu meternya Rp 250 ribu.

“Kalau Rp 250 ribu  kita belikan makanan, busuk,; kita belikan pakaian, lapuk;  kita belikan mobil, tak cukup. Tapi, kalau kita wakafkan kesini, anak-anak pagi petang siang dan malam menghafal Alquran, tamat dia, maka itu akan jadi amal jariyah buat kita” tutur  UAS dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas Yayasan Waqaf Ar Risalah Ustadz Irsyad Syafar berterima  kasih kepada UAS karena telah datang berkunjung ke Perguruan Islam Ar Risalah. Selain kunjungan tersebut, kegiatan juga dilanjutkan dengan kegiatan Dialog dan Bedah Buku UAS di Auditorium Universitas Baiturrahmah.

Di sisi lain Ketua BPW Ar Risalah Ustadz Firman Bahar mengatakan untuk berwakaf bisa ditransfer ke rekening Badan Pengelola Wakaf Ar Risalah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA