Senin 05 Apr 2021 14:01 WIB

Gubernur Papua Jelaskan ke Tito Soal Naik Ojek ke PNG

Gubernur Papua Lukas Enembe menerima kedatangan Menteri Dalam Negeri (Mendagri)

Gubernur Papua Lukas Enembe.
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Gubernur Papua Lukas Enembe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Gubernur Papua Lukas Enembe menerima kedatangan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Gedung Negara Jayapura, Senin (5/4). Keduanya membahas pelaksanaan PON XX. "Tidak boleh ada agenda lain selain PON di mana kegiatan ini harus sukses," ujarnya.

Enembe juga menyebut pertemuan dengan Mendagri pun membahas suasana keamanan di Papua saat ini. Ia ingin keamanan harus dijaga dengan baik di Papua menjelang maupun ketika pelaksanaan PON.

Baca Juga

"Sedangkan terkait dengan kejadian sebelumnya, saya sudah sampaikan kepada Mendagri secara virtual ketika di Vanimo," katanya.

Enembe mengaku hanya menjalani pengobatan tradisional di Vanimo karena kondisi kesehatan yang tidak baik. "Saya hanya berobat dan punya hak untuk ke sana dan kemari," ujarnya.

Enembe pergi ke Papua Nugini dengan naik ojek melintasi jalan setapak. Ia hanya ditemani oleh ajudannya. Belakangan pihak Papua Nugini terpaksa mendeportasi Enembe karena masuk tanpa dokumen.

Sementara itu, Mendagri Tito Karnavian tiba di Jayapura dan melakukan serangkaian kegiatan kunjungan dengan Forkompimda mulai dari Gubernur Papua, Wakil Gubernur Papua, Uskup Agung Jayapura, Wakil Ketua Sinode GKI, Ketua MRP, dan Ketua FKUB Provinsi Papua.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement