Senin 05 Apr 2021 09:39 WIB

Qatar Charity Bantu Keluarga Berpenghasilan Rendah

Program tersebut membantu keluarga berpenghasilan rendah selama Ramadhan

Rep: Rossi Handayani/ Red: Esthi Maharani
Logo Qatar charity
Logo Qatar charity

IHRAM.CO.ID, DOHA -- Lembaga amal, Qatar Charity (QC) telah meluncurkan program 5% untuk menciptakan dan memulihkan harapan bagi keluarga, serta siswa berpenghasilan rendah di Qatar selama bulan suci Ramadhan.

Dilansir dari laman Gulf News pada Senin (5/4), konsep programnya adalah organisasi, perusahaan dan toko dapat mendukung dengan cara mendonasikan lima persen dari keuntungan mereka selama satu bulan saja. Donasi tersebut akan dialokasikan untuk kepentingan keluarga berpenghasilan rendah, dan siswa sekolah dasar, persiapan, dan menengah.

 

Dalam sebuah pernyataan, QC menyatakan, inisiatif itu dilakukan di tengah pandemi virus corona yang terus berlanjut. Kondisi ini telah memengaruhi kondisi ekonomi keluarga, banyak di antaranya tidak dapat menutupi biaya sekolah untuk anak-anak mereka.

Program tersebut bertujuan untuk mempromosikan hak atas pendidikan bagi siswa di sekolah, dan menyediakan bahan makanan yang diperlukan keluarga. Selain itu juga bergandengan tangan untuk menghadapi implikasi ekonomi dari pandemi pada keluarga dengan pendapatan terbatas dan siswa di Qatar.

Direktur Program dan Pengembangan Komunitas di Qatar Charity, Jassem Mohamed al-Emadi mengatakan, program tersebut berkontribusi untuk melestarikan kohesi keluarga yang terkena pandemi, dan memberikan pendidikan bagi anak-anak mereka di Qatar.

Al-Emadi mendesak semua organisasi, perusahaan dan toko untuk berpartisipasi dalam program ini. Hal ini menunjukkan bahwa QC sedang mempelajari kasus keluarga dengan pendapatan terbatas dan siswa, menghitung jumlah keluarga yang terkena pandemi, serta memverifikasi bahwa kasus memenuhi  persyaratan penelitian sosial untuk mendapatkan manfaat dari bantuan keuangan yang diberikan selama 10 hari terakhir Ramadhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement