Senin 05 Apr 2021 09:06 WIB

Atletico Dibungkam Sevilla, Ini Komentar Simeone

Simeone menegaskan Atletico akan berjuang merebut trofi La Liga.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
 Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Pablo Simeone
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Pablo Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid mengalami kekalahan pada journada ke-29 La Liga Spanyol. Los Colchoneros dipecundangi tuan rumah Sevilla, 0-1, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (5/4) dini hari WIB.

Situasi demikian membuat jarak Atletico dengan para pesaing, bakal semakin tipis. Skuat polesan Diego Simeone masih berada di posisi pertama.

Baca Juga

Dengan mengantongi 66 poin, Los Rojiblancos cuma unggul tiga angka atas Real Madrid di posisi runner up. Ancaman juga datang dari Barcelona yang berada di posisi ketiga klasemen sementara. Lionel Messi dan rekan-rekan tertinggal empat angka dari Atletico.

Tapi, Raksasa Katalan baru memainkan laga journada ke-29 pada Selasa (6/4) dini hari WIB. Blaugrana bertemu Real Valladolid. Andai mampu menumbangkan Valladolid, Barcelona kembali ke posisi kedua. Pada saat bersamaan, Barca mempertipis jarak dengan sang penghuni singgasana.

Jarak antara mereka, bakal tersisa satu poin. Namun Simeone tak menunjukkan kepanikan. Sejak awal, ia menilai La Liga kejuaraan yang rumit. Apa yang terjadi, lumrah adanya.

"Liga Spanyol itu kompetisi yang sulit. Kami akan berjuang sampai akhir," kata juru taktik asal Argentina kepada Marca, dikutip dari Football Espana.

Pesannya jelas. Ia meminta anak asuhnya berperang hingga titik darah penghabisan. Simeone tak mau banyak sesumbar. Usai kekalahan di markas Sevilla, kubunya harus berbenah.

"Kami kompetitif, dan kami harus terus bekerja keras, dan meningkatkan intensitas permainan kami," ujar entrenador kelahiran Buenos Aires itu menegaskan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement