Gubernur Riau Minta Pokes tidak Kendor Saat Liburan

Red: Ilham Tirta

Gubernur Riau Syamsuar (kanan).
Gubernur Riau Syamsuar (kanan). | Foto: FB Anggoro/ANTARA FOTO

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU --Gubernur Riau Syamsuar mengingatkan masyarakatnya untuk tidak kendor menerapkan protokol kesehatan. Hal itu terkait adanya libur panjang beberapa hari ke depan.

"Walaupun nanti beribadah, protokol kesehatan tidak boleh lengah. Kedua, harapan saya nanti tidak ada yang mudik. Jadi ini sudah jelas pemerintah sudah menetapkan larangan mudik," kata Gubernur Riau melalui pernyataannya di Pekanbaru, Jumat (2/4).

Lebih lanjut, Gubernur Riau sedikit melakukan kilas balik dimana tahun lalu Riau berhasil menekan Penyebaran Covid-19. Hal ini terlihat dari dua pekan setelah Idul Fitri, penyebaran Covid-19 di Riau tidak naik tajam dan terkontrol.

"Pengalaman tahun lalu pada Idul Fitri dan Ramadhan kita bisa menjaga protokol kesehatan. Dua pekan setelah Idul Fitri kenyataannya juga bagus Riau ini," terang dia.

Syamsuar mengharapkan pencapaian prestasi penanganan dan pengendalian Covid-19 di tahun lalu dapat kembali dipertahankan. Hal ini tentu dengan peran serta masyarakat. "Harapan saya, apa yang telah kita lakukan pada tahun yang lalu, dapat dipertahankan agar tidak semakin terjadi penyebaran Covid-19. Tentunya masyarakat harus ikut pro aktif menjaga protokol kesehatan ini," kata dia.

Saat ini, Provinsi Riau tengah menggelar vaksinasi Covid-19 kepada kelompok masyarakat tertentu seperti Pegawai Negeri Sipil, TNI/Polri, pekerja media, tenaga kesehatan, dan masyarakat lanjut usia. Meski banyak masyarakat yang telah divaksinasi, ia tetap meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Tren Staycation di Libur Panjang Sasar Segmen Keluarga

Satgas: Larangan Mudik Cegah Dampak Jangka Panjang

Libur Panjang, Satgas Ingatkan Kesadaran Masyarakat

Libur Panjang Paskah, Destinasi Wisata Diawasi Ketat

Satgas Minta Masyarakat Patuhi Larangan Mudik

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image