Kamis 01 Apr 2021 20:57 WIB

Mualaf: Ini Alasan Marcell Siahaan Masuk Islam

Penyanyi Marcell Siahaan mengungkap perjalanan spiritualnya hingga jadi mualaf

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Marcell Siahaan
Marcell Siahaan

VIVA – Penyanyi Marcell Siahaan mengungkap perjalanan spiritualnya semasa hidup. Hal itu ia utarakan kepada Daniel Mananta di channel YouTube Daniel Mananta Network.

Marcell diketahui pernah memeluk Katolik. Kemudian, saat masih menikah dengan Dewi Lestari, Marcell berpindah keyakinan menjadi Buddha. Kini, suami dari aktris Rima Melati Adams itu mengaku sudah memeluk Islam.

Marcell pun mengungkapkan alasan yang membuatnya akhirnya memilih memeluk islam. Alasannya lantaran dia merasa nyaman dan senang. 

"Gue nyaman, gue seneng, gue yakin bahwa segala sesuatu harus ada titiknya dan gue merasa gue bisa berbuat lebih banyak ketika ada di sini," kata Marcell.

Dalam sesi tersebut, Marcell juga menjawab pertanyaan Daniel Mananta mengenai karakter Allah di mata Marcell. Marcell menjelaskan bahwa Allah adalah Maha Kokoh dan juga Maha Penyayang. 

"Karakter Allah di mata lo seperti apa?" tanya Daniel. 

"Dia (Allah) itu menjadi sesuatu yang Maha Kokoh dan at the same time sesuatu yang lovable menurut gue. Jadi bener-bener dua unsur yang menguatkan, istilahnya Dia Cantik dan Agung di waktu yang bersamaan, Dia sesuatu yang Jalal Jamal di saat yang sama," jawab Marcell.

Tidak hanya itu saja, saat ini Marcell merasa lebih baik dibandingkan saat dirinya tengah mencari jati diri. Salah satu hal baik yang dirasakannya adalah ikhlas dalam menjalani sesuatu. 

"Sekarang di titik ini hidup lo gimana dibanding di masa pencarian lo?" tanya Daniel. 

"Wah terus terang terutama di masa pandemi ini banyak sekali men-trigger gue untuk melihat banyak, lo harus bener-bener dalam kondisi yang lo harus berserah ikhlas. Menurut gue ajaran yang gue jalanin ini adalah yang membuat gue ikhlas melihat dalam segala hal karena itu yang paling susah," jelas Marcell Siahaan.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement