Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Pemerintah Perluas Penerimaan Vaksin ke Sektor Swasta

Kamis 01 Apr 2021 14:32 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Friska Yolandha

Pelaku UMKM melakukan swafoto saat disuntik vaksin Covid-19 di Jakarta, Kamis (1/4). Grup Ciputra melalui Ciputra Hospital menggelar vaksinasi Covid-19 bagi lanjut usia dan guru di Ciputra Artpreneur Jakarta.

Pelaku UMKM melakukan swafoto saat disuntik vaksin Covid-19 di Jakarta, Kamis (1/4). Grup Ciputra melalui Ciputra Hospital menggelar vaksinasi Covid-19 bagi lanjut usia dan guru di Ciputra Artpreneur Jakarta.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
1.500 pelaku UKM ditargetkan menerima vaksinasi pada 1 April 2021, dan 5 April 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup Ciputra melalui Ciputra Hospital menggelar vaksinasi Covid-19 bagi lanjut usia dan guru di Ciputra Artpreneur Jakarta. Adapun program ini pun dilanjutkan dengan membantu pelaksanaan vaksinasi perdana bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Ciputra Artpreneur Jakarta, pada 1 dan 5 April 2021.

Pembukaan program vaksinasi bagi UKM pun dilakukan pada Kamis (1/4) dan dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki serta jajaran perwakilan Kementerian Kesehatan. Hadir pula jajaran perwakilan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan para petinggi Grup Ciputra hingga asosiasi.

Baca Juga

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengapresiasi Grup Ciputra yang telah berperan aktif dalam membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Keterlibatan pihak swasta dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan memperluas jangkauan penerima vaksin secara nasional.

“Program ini makin banyak UMKM yang bisa kembali menjalankan roda bisnisnya. Meski tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kalau roda bisnis pelaku UKM bergerak kembali, niscaya perekonomian Indonesia akan menggeliat dan cepat pulih,” ujarnya saat konferensi pers, Kamis.

Sementara Managing Director Grup Ciputra Budiarsa Sastrawinata menambahkan sebanyak 1.500 pelaku UKM ditargetkan menerima vaksinasi pada 1 April 2021, dan 5 April 2021. UKM menerima vaksin ini adalah yang berada di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Kategori UKM ini adalah semua kelompok pengusaha berskala kecil dan menengah, yang berada di pusat perbelanjaan dan kawasan-kawasan perdagangan di wilayah Provinsi DKI Jakarta. Sesuai arahan pemerintah, pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku UKM diharapkan bisa mempercepat pemulihan perekonomian,” katanya.

Direktur Ciputra Hospital Citra Garden City Jakarta yang juga Penyelenggara Sentra Vaksin Ciputra World 1 Jakarta, Irwan S Hermawan menambahkan, program vaksinasi yang dilakukan oleh Ciputra Hospital di Ciputra Artpreneur Jakarta, sebelumnya telah dilangsungkan bagi Lansia dan Guru. Vaksinasi tersebut telah berlangsung sejak 26 Maret telah memvaksin 3.767 orang guru dan lansia. 

Ciputra Hospital juga telah memberi dukungan kepada pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi Covid-19 bagi lansia yang berdomisili di Kabupaten Tangerang dan sekitarnya dengan bertempat di Mal Ciputra, Tangerang. Adapun kegiatan pada 16-27 Maret 2021 tersebut didukung oleh tenaga medis di rumah sakit Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang.

“Vaksinasi bagi lansia di Mal Ciputra Tangerang telah berlangsung dengan lancar, dan sekarang program ini dilanjutkan di Ciputra Artpreneur Jakarta dengan sasaran diperluas tidak hanya bagi lansia, dan para guru, namun juga pelaku UKM,” ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA