Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

CIMB Niaga Siapkan Wadah Dukung Pemulihan Ekonomi

Kamis 01 Apr 2021 14:06 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolandha

CIMB Niaga berupaya menyiapkan wadah untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional.

CIMB Niaga berupaya menyiapkan wadah untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Foto: Republika/Darmawan
CIMB Niaga akan menggelar Forum Indonesia Bangkit pada 6 April 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CIMB Niaga berupaya menyiapkan wadah untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional. Head of Marketing Brand and Customer Experience Bank CIMB Niaga Toni Darusman mengatakan akan menggelar Forum Indonesia Bangkit pada 6 April 2021.

"Kami melihat butuh wadah secara virtual dalam rangka menyiapkan suatu tempat untuk masyarakat mendapatkan masukan dan info terbaru serta soal pemulihan ekonomi," kata Toni dalam konferensi video, Kamis (1/4).

Baca Juga

Toni memastikan, CIMB Niaga akan mengundang pembicara terkemuka dari berbagai sektor. Dalam rangkaian  Forum Indonesia Bangkit, akan menghadirkan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin dengan tema webinar 'Strategi Sektor Kesehatan untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi’.

"Pertama, sektor kesehatan paling utama dalam pemulihan ekonomi nasional. Selain itu nanti akan ada juga dari sektor ritel hingga properti," jelas Toni.

Toni menuturkan sebanyak dua ribu nasabah CIMB Niaga sudah terundang dari berbagai macam lini bisnis. Dia menuturkan, CIMB juga menyasar UMKM termasuk nasabah korporasi, ritel, publik, dan masyarakat umum.

Dia mengatakan, forum tersebut digelar untuk berdialog dan mendapatkan inspirasi. "CIMB Niaga mengharapkan masyarakat dapat optimistis dan bangkit," tutur Toni.  

Setelah mengangkat tema kesehatan, Toni memastikan CIMB Niaga juga akan mengangkat topik lainnya. Misalnya, lanjut Toni, topik khusus bisnis syariah hingga outlook ekonomi pada tahun ini.

"Ini harapannya bisa memberikan suatu peluang atau inspirasi baru buat para peserta," ungkap Toni.

Terkait pembahasan sektor properti, Toni memastikan dukungan CIMB Niaga akan memberikan fasilitas di antaranya KPR melalui layanan yang ada. Terlebih, Toni menuturkan pertumbuhan KPR pada tahun lalu masih positif.

"Tahun lalu pertumbuhan pertumbuhan KPR dari tahun ke tahun masih positif di 5,9 persen dan ini menunjukkan CIMB ingin memberikan kemudahan nasabah dan masyarakat indonesia melakukan pinjaman," jelas Toni.

Dia mengharapkan dengan adanya Forum Indonesia Bangkit akan membuat masyarakat, khususnya nasabah CIMB Niaga memiliki semangat baru untuk bangkit pada 2021. Toni menegaskan, CIMB akan berperan aktif mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA