Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Ajang Tokoh Perubahan Republika Kembali Digelar

Rabu 31 Mar 2021 21:19 WIB

Red: Elba Damhuri

Tema Tokoh Perubahan Republika 2020 ini adalah Hikmah Kebersamaan untuk Bangkit dari Pandemi.

Tema Tokoh Perubahan Republika 2020 ini adalah Hikmah Kebersamaan untuk Bangkit dari Pandemi.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Tema Tokoh Perubahan 2020: Hikmah Kebersamaan untuk Bangkit dari Pandemi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika Media Group kembali menggelar perhelatan Tokoh Perubahan Republika. Tema yang diusung pada Tokoh Perubahan Republika 2020 ini adalah Hikmah Kebersamaan untuk Bangkit dari Pandemi.

Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaedi mengatakan banyak sosok inspiratif, peduli, dan bergerak tanpa pamrih sejak pandemi covid-19 melanda Indonesia. Orang-orang ini, kata Irfan, menebarkan optimisme, menggalang kebersamaan, dan membangun semangat bahwa selalu ada hikmah di balik setiap cobaan yang datang.

Pandemi covid-19 memberikan dampak hebat kepada masyarakat hampir dari semua sisi kehidupan terutama kesehatan, ekonomi, dan sosial. Pandemi pun, kata Irfan, telah memunculkan sosok-sosok hebat, peduli, dan tanpa pamrih untuk membantu sesama yang sedang mengalami kesulitan.

"Pada tahun ini, sosok-sosok inilah yang menjadi Tokoh Perubahan Republika 2020, yang juga sebagai ucapan terima kasih kami kepada mereka yang telah ikhlas bekerja bagi kepentingan masyarakat luas," kata Irfan, Rabu (31 Maret).

Republika memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada mereka yang telah memberikan kontribusi besar bagi masyarakat. Irfan mengatakan masyarakat pun mendapat inspirasi dari segala aktivitas tokoh-tokoh ini.

Baca juga : Tokoh Perubahan Republika: Koh Steven, Harta Titipan Allah

Mereka juga menggerakkan perubahan di masyarakat dengan segala aktivitas dan kepeduliannya. Menurut Irfan, jadi sudah sangat layak jika mereka menerima anugerah sebagai Tokoh Perubahan Republika.

Ketua Panitia Tokoh Perubahan 2020 Maman Sudiaman mengatakan penghargaan ini akan diberikan pada Senin (5 April) 2021 di Four Seasons Hotel Jakarta. Acara penganugerahan akan digelar terbatas dengan mematuhi protokol kesehatan.

Maman mengatakan untuk undangan-undangan bisa mengikuti acara ini melalui link zoom yang sudah disiapkan panitia. "Bagi undangan yang datang ke lokasi ada tes Genose terlebih dahulu," kata Maman.

Republika pertama kali menggelar ajang Tokoh Perubahan pada 2005 atau 16 tahun yang lalu. Tahun menjadi ajang yang ke-15 Tokoh Perubahan mengingat pada tahun lalu tidak digelar karena pandemi covid-19 yang begitu tinggi di Tanah Air.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA