Rabu 31 Mar 2021 19:50 WIB

Pascapenembakan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo tak Ditutup

Namun, dua kendaraan Barracuda dan sejumlah kendaraan taktis disiagakan.

Rep: Ali Mansur / Red: Agus Yulianto
Sejumlah anggota kepolisian berjaga pasca penembakan terduga teroris di kawasan Gedung Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/3).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah anggota kepolisian berjaga pasca penembakan terduga teroris di kawasan Gedung Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski telah terjadi penyerangan terhadap Mabes Polri oleh terduga teroris, petugas tidak melakukan penutupan Jalan Trunojoyo. Namun, dua kendaraan Barracuda dan sejumlah kendaraan taktis disiagakan di tepi Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (31/3).

Pantaun Republika, Jalan Trunojoyo yang berada persis di depan Mabes Polri masih dilalui pengguna jalan. Bahkan, bus kota juga masih menurunkan dan menaikkan penumpang dari jalan ini. Beberapa petugas lengkap dengan senjata laras panjang tampak berjaga. 

Hingga saat ini penjagaan di pintu masuk Mabes Polri diperketat. Semua orang yang ada di dalam tidak diperkenankan masuk, begitu juga sebaliknya, termasuk awak media. Sampai saat ini pihak kepolisian belum memberikan statement apapun terkait insiden tersebut. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihaknya akan memperketat pengamanan pintu masuk Polda Metro Jaya. Termasuk menyiagakan anggota bersenjata sebagai langkah antisipasi.

"Kita antisipasi kejadian di Mabes Polri. Kita tingkatkan pengamanan dengan menggunakan anggota bersenjata dan body check di setiap pintu. Jadi semuanya kita lakukan pemeriksaan. Ini upaya preventif," tegas Yusri. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement