Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Jungkook BTS Jadi Penyanyi Pop Asia Paling Populer

Rabu 31 Mar 2021 09:39 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Jungkook BTS.

Jungkook BTS.

Foto: Wikimedia
Jungkook BTS menjadi penyanyi pop Asia populer selama empat tahun terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Jungkook BTS adalah penyanyi pop Asia paling populer selama empat tahun terakhir. Menurut Analysis Rankings dari Famous Birthdays, yaitu sebuah situs web Hiburan AS yang memeringkat tidak hanya selebriti tetapi juga influencer untuk popularitas mereka, Jungkook menduduki peringkat #22 di Top 30. Jungkook adalah anggota BTS Paling Populer Sejak 2018.

Jungkook membuktikan pengakuan dan popularitasnya yang tinggi sebagai penyanyi pop global di luar idola K-pop, karena dia adalah satu-satunya selebriti Asia yang masuk dalam peringkat 30 penyanyi Pop Top, dan menjadi Penyanyi Pop Asia Paling Populer Sejak 2018. Jungkook menduduki peringkat tinggi di kategori Penyanyi Pop, di atas selebriti seperti Lady Gaga, Jennifer Lopez, mantan anggota One Direction Zayn Malik, Bruno Mars, Beyonce, Taylor Swift, dan Justin Bieber.

Baca Juga

Dilansir All K-pop pada Rabu (31/3), Jungkook juga Selebriti Korea Selatan Paling Populer Sejak 2018 dan Selebriti Korea Selatan Lahir Paling Populer di Busan Sejak 2018. Dengan itu, Jungkook menunjukkan popularitas yang sangat konsisten selama empat tahun terakhir.

Di antara selebriti kelahiran 1 September, Jungkook merupakan Selebriti Paling Populer ke-2 setelah aktris terkenal Zendaya. Di antara selebriti dengan tanda astrologi Virgo, Jungkook adalah Selebriti Asia Paling Populer berzodiak Virgo, yang menunjukkan popularitasnya bahkan dalam kategori ini.

Sementara itu, Jungkook menunjukkan pengaruh yang kuat sebagai penyanyi Korea di banyak media sosial. Jungkook menduduki puncak daftar idola K-pop Google yang paling dicari selama empat tahun berturut-turut dari 2017 hingga 2020. Dia menduduki puncak daftar idola K-pop YouTube yang paling dicari selama dua tahun berturut-turut. Selain itu, dia menduduki puncak Bintang K-pop Top Tumblr pada 2020 selama tiga tahun berturut-turut. Kemudian, dia menduduki puncak TikTok untuk daftar tampilan di seluruh dunia.

Di Twitter, Jungkook menduduki peringkat No. 1 pada m 2017 dan 'Orang yang Paling Banyak Di-retweet di Korea' pada 2018, No. 1 pada 'Tweet Paling Banyak Di-retweet di Dunia' pada 2019, dan No. 2 pada 'Tweet Terbanyak Di-retweet di Dunia' pada 2020.

Popularitas individu Jungkook sudah bersinar beberapa tahun ini. Karena multi-talenta, kehadiran di panggung, vokalnya, dan visual yang luar biasa, Jungkook mendapatkan banyak penggemar dan selalu berhasil menarik perhatian di atas panggung.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA