Selasa 30 Mar 2021 14:25 WIB

Mayweather Pede, Tempatkan Muhammad Ali di Bawah Namanya

Floyd Mayweather menempatkan namanya di posisi teratas petinju terbaik sepanjang masa

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Floyd Mayweather
Foto: Reuters
Floyd Mayweather

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Floyd Mayweather membuat daftar lima petinju terbaik sepanjang masa, ia menempatkan namanya di posisi teratas. Sementara petinju legendaris Muhammad Ali ditempatkannya di urutan kelima dalam daftarnya.

Menurutnya petinju berusia 44 tahun itu, Ali tidak pantas mendapat tempat yang lebih tinggi pada peringkatnya karena dia hanya bertarung di satu kategori berat. "Ali hanya satu kelas berat dan benar-benar kalah dari Ken Norton tiga kali," kata Mayweather kepada ESPN, dikutip dari Marca, Selasa (30/3).

Baca Juga

"Apa yang dia lakukan adalah berdiri untuk suatu tujuan di era ketika orang Afrika-Amerika tidak membela rakyat mereka."

Pada Oktober lalu, Mayweather pernah menjelaskan bahwa Ali tidak boleh dianggap sebagai petinju terbaik sepanjang masa.

"Apakah Ali petarung yang sama yang dikalahkan oleh petarung dengan tujuh pertarungan? Leon Spinks mengalahkan Muhammad Ali ketika dia hanya memiliki tujuh pertarungan," katanya kepada Shannon Sharpe di Club Shay Shay.

Ia juga mengingatkan kekalahan Ali dari Ken Norton. "Norton benar-benar mengalahkan Ali tiga kali, kembali dan lihat pertarungannya," tegas Mayweather.

Berikut daftar lima petinju teratas versi Mayweather

1. Floyd Mayweather

2. Roberto Duran

3. Pernell Whitaker

4. Julio Cesar Chavez

5. Muhammad Ali

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement